Viral Atlet Somalia Diduga Titipan Pejabat, Cetak Rekor Lari Paling Lambat Sedunia

Jumat, 11 Agustus 2023 – 19:32 WIB

VIVA Trending – Sebuah video yang memperlihatkan atlet tidak kompeten di kompetisi sprint 100 meter internasional di China menjadi perbincangan. Hal ini, karena sang atlet diduga adalah “titipan” dari pejabat negara. 

Baca Juga :

Atlet Cilik Medina Khaira Fastabiqa Harumkan Nama Indonesia di Kompetisi Skate Asia 2023

Diketahui, atlet Somalia tersebut bernama Nasra Abukar Ali berusia 20 tahun, dan menjadi atlet yang terakhir mencapai garis finish di World University Games di Chengdu, China pada hari Selasa pekan lalu.

Ia membutuhkan waktu hampir dua kali lebih lama untuk menyelesaikan pertandingan, dibanding sang juara yang berasal dari Brasil.

Baca Juga :

Viral Polusi Udara Jakarta Kian Buruk, Ini Penjelasan KLHK dan BMKG

Dalam sebuah video yang menjadi viral di media sosial, Nasra Abukar berada jauh di belakang para atlet lainnya, sehingga dia berada di luar bingkai untuk sebagian besar balapan dan menyelesaikannya dengan lompatan melewati garis finis.

Baca Juga :

Viral Ikat Bendera Merah Putih di Leher Anjing, Ini Alasan Pelaku

Abukar yang disebut sebagai atlet tidak terlatih dengan pengalaman lari terbatas, diberitakan menyelesaikan balapan dengan 21,81 detik sekaligus jadi rekor baru untuk finis terlambat,” tulis Sport Bible.

Usut punya usut, masih dalam laporan yang sama, Abukar ternyata merupakan keponakan dari Ketua Federasi Atletik Somalia, Khadija Aden Dahir.

Halaman Selanjutnya

Khadija bahkan disebut sempat mengucapkan selamat kepada sang keponakan melalui unggahan di media sosial. Banyak warga Somalia maupun pihak internasional yang berkata bahwa Abukar sebenarnya tidak kompeten dan hanya sebagai “titipan” pejabat saja.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan Kecelakaan, Unggahan Jeje Govinda Disorot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *