Umi Pipik dan Taqy Malik Beda Pandangan Tentang Emoji Semangka untuk Palestina

Minggu, 5 November 2023 – 11:02 WIB

JAKARTA – Beberapa waktu belakangan ini, emoji buah semangka ramai digaungkan di media sosial. Emoji semangka ini digaungkan di media sosial sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina. Seperti diketahui sejak 7 Oktober 2023 lalu, Palestina mendapat serangan udara secara bertubi-tubi dari zionis Israel.

Baca Juga :

Sempat Perintahkan Pembantaian Palestina, Mantan Perdana Menteri Israel Kena Stroke hingga Koma

Diketahui sudah 9 ribu lebih warga Palestina meninggal dunia akibat serangan udara tersebut. Namun sayangnya, penggunaan emoji semangka di media sosial sendiri tidak disetujui oleh Umi Pipik. Umi Pipik  menyebut kalau simbol semangka justru mengikuti maunya zionis Israel. Pernyataan ini tentu saja menuai kontroversi dari berbagai pihak, termasuk Taqy Malik. Scroll lebih lanjut ya.

Mantan suami Salmafinan Sunan ini mengungkap bahwa penggunaan simbol adalah cara paling aman dalam menyiasati suara dukungan ke Palestina di media sosial. Yang mana diketahui, medsos cukup sensitif jika membahas konflik perang Israel dan Palestina.

Baca Juga :

Anies Baswedan Serukan "Free Palestine, Occupation No More" dalam Aksi Bela Palestina

Afwan ummi, ini siasat dakwah. Dalam dakwah harus pakai strategi, udah banyak akun tumbang karena share bendera langsung efeknya sangat jarang sekali influencer/artist yg share narasi ini di sosmed mereka,” tulis Taqy Malik dalam kolom komentar di unggahan Umi Pipik.

Baca Juga :

Mahfud MD Sebut Serangan Israel di Gaza Tindakan Brutal

Dijelaskan lebih lanjut, dengan penggunaan emoji semangka maka unggahan yang dibuat semua pihak bisa menjangkau lebih banyak lagi. Sehingga kondisi terkini Palestina bisa sampai ke semua pihak

Ketika diganti dengan semangka, akhirnya banyak yg share bahkan artis2 yang jarang kita jangkau. Semoga Ummi pipik paham akan hal ini. Lihat efeknya setelah kita gaungkang (emoji semangka)? Temen2 artis pada speak up semua,” komentar Taqy Malik di postingan Umi Pipik.

Sebelumnya, melalui unggahannya, istri dari mendiang Ustaz Jefri Al Buchori ini melarang masyarakaat untuk menggunakan emoji semangka.

Jangan ganti bendera palestina dengan semangka sama aja ngikutin maunya zionis biadab !! hal itu justru melambangkan “KETIDAKBERDAYAAN”,” tulis Umi Pipik.

Dia juga menyinggung bahwa penggunaan emoji semangka ini malah membuat Israel lebih senang lagi. 

Warga Palestina gak dibekali senjata, makanya mau gak mau mereka ngikutin maunya zionis biadab ini dan mengganti dgn semangka. Bendera adalah lambang negara dan merupakan hal yg sakral, pasti mereka lebih senang kita mengibarkan,” tulisnya.

Dia menambahkan, bahwa dengan penggunaan emoji sama saja seperti membuat semua pihak tidak berdaya untuk mengibarkan bendera Palestina. 

Saat ini para zionis pasti tertawa melihat kita yg mengganti bendera dengan semangka, yg artinya kita pun tidak berdaya utk mengibarkan,”ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Source : Dokumentasi Wwiek Muslimah

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *