Tuntutan untuk Pemain Timnas Indonesia U-23 Jelang Hadapi Malaysia

Rabu, 16 Agustus 2023 – 19:34 WIB

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 matangkan persiapan jelang laga perdana di Piala AFF U-23 kontra Malaysia, Jumat 18 Agustus.

Baca Juga :

Polemik di Timnas U-23, Semoga Muncul Bintang-bintang Baru

Timnas U-23 telah berangkat menuju Thailand dari Jakarta pada Senin 14 Agustus. Sebelum berangkat ke Thailand, mereka sempat melakukan persiapan singkat di Jakarta pada 10-13 Agustus.

Latihan perdana untuk menghadapi Malaysia di Stadion Nonglalok, Rayong, dilakukan Selasa 15 Agustus. Pelatih Shin Tae-yong menuntut para pemainnya siap secara fisik, mental, dan taktik.

“Apalagi ini tiga hari sebelum pertandingan (menghadapi Malaysia). Jadi hampir 70-80 persen dinaikkan intensitas latihannya dengan salah satunya menggelar game internal,” ujar Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu 16 Agustus 2023.

Shin Tae-Yong pimpin latihan Timnas Indonesia

Baca Juga :

Peringatan Keras Erick Thohir ke Pelatih Asing: Hormati, Jangan Bentak-bentak!

Shin menjelaskan, meski intensitas latihan dinaikkan, namun ia bersyukur para pemain dapat menjalani dengan baik.

“Kondisi pemain baik. Memang ini untuk pertama kali kami mencoba-coba organisasi permainan dan semua pemain bekerja keras dan maksimal,” ungkapnya.

Timnas U-23 membawa 23 pemain untuk tampil di Piala AFF U-23. Meski demikian, Pelatih Shin tidak mengikutsertakan tiga pemain yakni Rizky Ridho, Dzaky Asraf, dan kiper Muhammad Adisatriyo.

Baca Juga :

Ketum PSSI Bicara Polemik Pemanggilan Timnas Indonesia U-23

Pada Piala AFF U-23 2023, Indonesia menghuni Grup B bersama Timor Leste dan Malaysia. Sehari setelah menghadapi Malaysia, timnas U-23 akan menghadapi Timor Leste pada Sabtu 19 Agustus.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *