Tuntut Pembayaran SHT, Massa Pensiunan PTPN Long March dari Kebun Teh di Puncak ke Istana

Senin, 21 Agustus 2023 – 21:14 WIB

Bogor – Ratusan orang yang mewakili ribuan pensiunan perusahaan milik negara PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII) mengelar aksi unjuk rasa dengan berjalan kaki dari perkebunan teh di Puncak, Bogor, Jawa Barat, menuju Istana Merdeka, Jakarta, Senin 21 Agustus 2023.

Baca Juga :

TNI Sebut KKB Pimpinan Titus Murib Bakar Rumah Warga hingga Gedung Sekolah di Ilaga

Aksi yang tergabung dalam Solidaritas Purna Karya Anak Perusahaaan Holding Perkebunan PTPN (Sapaham Sahati) tersebut sebagai bentuk protes untuk menuntut agar Santunan Hari Tua (SHT) mereka segera diberikan oleh pemerintah kepada 5.000 pensiunan sebesar Rp360 miliar.

“Kami long mach dari Cisarua, Kebun Teh, sampai Jakarta menuju tiga titik, DPR RI, Kementerian BUMN, dan Istana Presiden RI,” kata Koordinator Aksi Sapaham Sahati di Bogor.

Baca Juga :

TERPOPULER: Pakaian Ageman Songkok Singkepan Ageng Jokowi, Sepatu Paskibraka Lepas, Usilnya Pak Bas

Ratusan orang yang mewakili ribuan pensiunan perusahaan milik negara PT Perkebun

Para pendemo yang sebagian besar lansia itu berteriak dan meminta agar negara membayarkan SHT. “Pak Presiden Jokowi bayar SHT kami rakyat,” teriak masa yang sempat membuat kepadatan arus lalu lintas.

Baca Juga :

Aksi Grup Musik M.A.C Berisi Pemuda Papua Binaan BIN Meriahkan HUT ke-78 RI di Istana

Eeng meyampaikan, Sapaham Sahati adalah Solidaritas Purna Karya Anak Perusahaaan Holding Perkebunan PTPN VIII Bandung yang akan menuntut SHT diberikan ke setiap individu. Ada 5.000 orang pensiunan yang saat ini masih menanti santunan tersebut. Mereka mengaku SHT belum dibayarkan sejak empat tahun silam.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *