Tak Mudah Sekelas Menteri Hilang Begitu Saja

Rabu, 4 Oktober 2023 – 14:53 WIB

Jakarta – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD meminta Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dicari keberadaannya karena hilang kontak usai kunjungan kerja dari luar negeri akhir September 2023.

Baca Juga :

Menko Mahfud Dapat Info Syahrul Yasin Limpo Sudah Lama Jadi Tersangka KPK

“Ya biar dicari dululah, saya kan tidak tahu juga,” kata Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo usai diperiksa KPK sebagai saksi pada 19 Juni 2023.

Baca Juga :

Isu Demokrat Bakal Dapat Jatah Kursi Menteri, Jokowi: Rahasia

Menurut dia, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pasti sudah mengetahui langkah apa saja yang akan dilakukan untuk menemukan Politisi Partai NasDem itu. “Menurut saya, KPK tahu caranya atau tau langkah-langkah apa yang harus ditempuh, ya mudah-mudahan segera ketemu,” ujarnya.

Bila mengalami kesulitan, kata dia, pemerintah siap untuk memberikan bantuan kepada KPK guna menemukan Syahrul Limpo. Misalnya, lanjut dia, pengusutan barang-barang yang dirampas, yang diduga dimusnahkan, senjata api dan sebagainya.

Baca Juga :

Jokowi soal Mentan Syahrul Yasin Limpo ‘Menghilang’ di Eropa: Coba Dikontak

“Ya nanti, kan ini baru 2 hari, kita juga tidak tahu. Maksud saya kalau kesulitan misalnya pengusutan barang yang dirampas, yang diduga dimusnahkan, senjata api dan sebagainya, ya kita fasilitasi untuk segera diselesaikan. Itu kewajiban pemerintah,” ungkapnya.

Akan tetapi, Mahfud menyebut KPK bakal bisa menemukan keberadaan Syahrul Limpo. Sebab, kata dia, tidak mudah bagi seorang menteri menghilang begitu saja. “Orang sekelas menteri tidak mudah juga menghilang begitu ya. Kalau menghilang dalam arti menghindari aparat atau lari begitu, saya kira tidak mudah,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Bendahara Umum (Bendum) DPP Partai Nasdem Ahmad Sahroni angkat bicara soal kabar yang menyebutkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ditetapkan menjadi tersangka korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya dapat info dari berita kalau Pak Mentan jadi tersangka oleh KPK,” kata Sahroni saat dihubungi, Jumat, 29 September 2023.

Sahroni meminta publik untuk tak berspekulasi. Ia meminta lebih baik menunggu informasi resmi dari KPK. “Kita tunggu press release dari KPK terkait dengan tersangkanya Pak Mentan,” kata Sahroni.

Halaman Selanjutnya

Source : DPR RI

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *