Siapa pun yang Menang Pemilu Harus Hormati yang Kalah, Jaga Persatuan

Rabu, 14 Februari 2024 – 19:30 WIB

Jakarta – Tahapan pemungutan suara atau pencoblosan Pemilu termasuk Pilpres 2024 sudah digelar di berbagai wilayah Tanah Air pada Rabu, 14 Februari 2024. Hitung cepat atau quick count pun sudah dirilis lembaga survei.

Baca Juga :

Prilly Latuconsina: Jujur Ini Adalah Pemilu yang Sangat Berwarna

Terkait itu, Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jefri Gulton menyerukan semua pihak termasuk masyarakat untuk bisa menghormati hasil pemilu. Masyarakat diimbau bisa tetap menjaga persatuan bangsa.

“Saya selaku Ketua Umum GMKI mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menghormati keputusan hasil pemilu, dan tetap menjaga persatuan serta mengawal pemilu damai,” kata Jefri, Rabu, 14 Februari 2024.

Baca Juga :

Prabowo-Gibran Sapu Bersih Suara di TPS Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Nyoblos

Dia menuturkan kalah menang dalam kontestasi pemilu adalah yang wajar. Namun, bagi yang menang mesti bisa memperlihatkan sikap hormat.

Baca Juga :

ART Gak Nyoblos Gegara Tak Bisa Pake KTP, Ashanty Sayangkan Pasti Banyak yang Senasib

Jefri bilang penting untuk menjaga persatuan bangsa.

“Siapa pun yang kalah nanti harus menghormati hasilnya dan siapa pun yang menang harus menghormati yang kalah juga. Tetaplah bersatu demi bangsa dan negara kita yang lebih baik,” tutur Jefri.

Lebih lanjut, dia menaruh harapan agar pemilu bisa berjalan damai apapun hasilnya.

“Harapan kita semua. Pemilu ini harus berjalan damai apapun hasilnya, yang terpenting semangat kita membangun bangsa,” jelas Jefri.

Pun, dia menambahkan dalam kontestan pilpres, semua kandidat adalah putra terbaik bangsa. Ia mengimbau lagi agar semua pihak mesti berbesar hati dengan apapun hasil pemilu.

“Jadi, kita semua harus berbesar hati dengan apapun hasil pemilu nanti setelah resmi di umumkan oleh KPU. Semua prosesnya harus kita hormati dan kita tunggu bersama,” tutur Jefri.

Baca Juga  ISPA Menjadi Ancaman Utama Bagi Jamaah Haji Indonesia

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, dia menaruh harapan agar pemilu bisa berjalan damai apapun hasilnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *