Sandra Dewi Jalani Pemeriksaan di Kejaksaan Agung, Mohon Doa dan Dukungan

Kamis, 4 April 2024 – 12:16 WIB

Jakarta – Artis cantik Sandra Dewi terlihat mendatangi Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Kamis pagi, 4 April 2024.

Baca Juga :

Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis juga Dijerat Pasal TPPU

Kedatangan Sandra Dewi, untuk diperiksa sebagai saksi terkait dugaan kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk pada 2015-2022, yang menyeret suaminya Harvey Moeis menjadi tersangka.

Sebelum memasuki gedung tersebut, Sandra Dewi terlihat menebar senyum manis. Istri dari Harvey Moeis juga sempat mengatakan untuk memohon doa dan dukungannya kepada awak media.

Baca Juga :

Bakal Ada Publik Figur Lain Terseret Kasus Korupsi Harvey Moeis? Begini Kata Kejagung

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Sandra Dewi tampak memakai kemeja putih dan celana kulot berwarna abu-abu yang didampingi dengan pengacaranya, dia berjalan kaki dari area parkir ke Gedung Kartika dan sempat memberikan tanda love ala Korea.

Baca Juga :

Sandra Dewi Jalani Pemeriksaan di Kejagung, Senyum Semringah Beri Tanda Saranghaeyo

Dalam kasus ini, Jampidsus telah menetapkan 16 orang sebagai tersangka, yakni SW alias AW dan MBG, keduanya selaku pengusaha tambang di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kasus ini diduga telah merugikan negara hingga Rp 271 triliun. Kerugian ini diakibatkan oleh berbagai pelanggaran.

Saat ini, para tersangka sedang menjalani proses hukum di Kejagung. Beberapa tersangka telah ditahan, sedangkan yang lain masih bebas. Kejagung masih terus mendalami kasus ini dan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru.

Dua tersangka yang menarik perhatian publik, yakni crazy rick PIK Helena Lim selaku Manager PT QSE dan Harvey Moeis, selaku perpanjangan tangan PT RBT.

Tim Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan penggeledahan dan menyita sejumlah uang tunai terkait kasus korupsi timah di beberapa tempat yakni kantor PT QSE, PT SD, dan rumah tinggal saksi berinisial Helena Lim di kawasan PIK Jakarta Utara pada 6-8 Maret 2024.

Penyidik berhasil melakukan penyitaan terhadap barang bukti elektronik, kumpulan dokumen terkait, serta uang tunai sebesar Rp 10.000.000.000 dan 2.000.000 dollar Singapura yang diduga kuat berhubungan atau merupakan hasil tindak kejahatan.

Penyidik Jampidsus menggeledah dan melakukan penyitaan terhadap aset-aset yang dimiliki salah satu tersangka, yakni Harvey Moeis, suami Sandra Dewi, pada Senin, 1 April 2024.

Dari kediaman tersangka Harvey Moeis di kawasan Jakarta Selatan, penyidik menyita dua unit kendaraan roda empat, yakni satu unit mobil Rolls Royce warna hitam, dan mobil Mini Cooper S Countryman F60 warna merah dengan nomor polisi tertulis B-883-SDW.

Tim Penyidik juga menemukan sejumlah barang mewah, namun saat ini masih dilakukan verifikasi keasliannya oleh ahli. Karena itu, belum dapat dikenakan tindakan penyitaan.

Halaman Selanjutnya

Kasus ini diduga telah merugikan negara hingga Rp 271 triliun. Kerugian ini diakibatkan oleh berbagai pelanggaran.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *