Saat Syahrul Yasin Limpo Dekati Ketua KPK dan Jaksa Agung Jelang Rapat di Istana

TEMPO.CO, Jakarta – Para menteri Kabinet Indonesia Maju tampak akrab saat menunggu dimulainya rapat kabinet paripurna yang digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Rabu pagi, 9 Agustus 2023. Dari pantauan Losergeek.org, para menteri tersebut saling bercengkrama dan saling membuat kelompok kecil sambil menunggu kehadiran Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Momen keakraban terlihat saat Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengobrol dengan Jaksa Agung ST Burhanudin. Syahrul nampak bersimpuh di atas bangku untuk mengobrol dengan Burhanudin yang terlihat menyimak perkataan politikus Partai NasDem itu. 

Usai mengobrol dengan Burhanudin, Syahrul kemudian menghampiri Ketua KPK Firli Bahuri yang sedang ngobrol dengan anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Wiranto di barisan seberang. Ia nampak menyalami Firli dan hormat kepada Wiranto yang menyambutnya dengan berdiri. 

Syahrul dan Firli nampak mengobrol sesuatu sambil diikuti gesture tubuh. Syahrul nampak menunduk dan Firli memberikan dua jempol tanda mengakhiri obrolan yang hanya berlangsung kurang dari satu menit itu. 

Di tempat lain, Menteri Keuangan Sri Mulyani yang membuat kelompok dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, Menkominfo Budi Arie, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri PAN-RB Azwar Anas. Mereka tampak membicarakan hal seru sambil tertawa.

Bahkan Sri Mulyani tampak memeluk Retno sambil tertawa. Lalu Nadiem Makarim menyalami tangan Sri Mulyani sambil mengucapkan terima kasih. 

Iklan

Di lain tempat, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia tampak membentuk kelompok dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang, Menteri ESDM Arifin Tasrif, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Sementara Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy nampak berdiri berdua dengan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto. Lalu Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Hadi Tjahjanto nampak duduk di bangkunya masing-masing. 

Baca Juga  Bahas Soal Anaknya dari Alan, Lucinta Luna Dirujak Netizen

Rapat Kabinet Paripurna kali ini bakal membahas mengenai nota keuangan dan RAPBN 2023. Rapat dipimpin oleh Presiden Jokowi yang ketika masuk ke dalam ruangan membuat semua menteri kembali ke kursinya masing-masing. 

M JULNIS FIRMANSYAH 

Pilihan Editor: Syahrul Yasin Limpo Singgung Unsur Politik Kasusnya di KPK



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *