Rocky Gerung Sudah Minta Maaf, Begini Respons PDIP

Sabtu, 5 Agustus 2023 – 16:55 WIB

Jakarta — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengungkapkan, partainya sudah menerima permintaan maaf yang disampaikan pengamat politik Rocky Gerung dalam konferensi pers, Jumat, 4 Agustus 2023.

Baca Juga :

PDIP Ogah Ikut Campur Soal Rumah Guntur Soekarnoputra yang Mau Dieksekusi

“Ya budaya timur kita kan sebagai insan yang bertakwa kepada Tuhan, saling memaafkan itu kan bagus maaf memaafkan. Jadi ketika bung Rocky Gerung sudah meminta maaf apalagi sekiranya itu dilakukan dengan kesadaran nurani yang bening,” ujar dia kepada wartawan, Sabtu 5 Agustus 2023.

Dia mengatakan, permintaan maaf Rocky adalah langkah tepat dalam menjaga nama baik Presiden Joko Widodo. “Kita harus menyampaikan hal-hal yang positif apalagi ini berkaitan dengan sosok presiden ya, itu merupakan hal yang baik,” ujar dia.

Baca Juga :

PDIP Ungkap Kekuatan 3 Parpol Ini Dalam Kampanye Ganjar Pranowo

Aktivis dan pemerhati demokrasi Rocky Gerung saat jumpa pers

Dalam kesempatan itu, Hasto membantah ada upaya penolakan terhadap kegiatan diskusi yang mengundang Rocky beberapa waktu terakhir karena partainya. Menurut dia, yang ada kader PDIP cuma memilih penyelesaian jalur hukum buntut kritik “ba**n” dari Rocky.

Baca Juga :

Megawati Minta Juru Kampanye PDIP Tak Caci Maki Pihak Lain

“Ya kita enggak pernah menghadang. Kita ini partai yang turun ke bawah berada di akar rumput tetapi ketika ada pihak-pihak yang terhadap sosok Presiden Jokowi yang memang beliau selalu turun ke bawah bersama rakyat kita akan menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan. Maka ada kader-kader yang secara spontan menempuh jalan hukum. Tetapi ketika Pak Rocky Gerung sudah menyampaikan permohonan maaf sebagai orang timur kita saling maaf memaafkan,” ujarnya. 

Baca Juga  Heboh Damkar Amankan Ular Besar yang Masuk Pondok Pesantren di Trenggalek

Sebelumnya diberitakan, pemerhati politik dan aktivis demokrasi Rocky Gerung akhirnya menyampaikan permohonan maaf akibat pernyataannya yang dinilai terlalu keras mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi), menyebabkan polemik di tengah masyarakat.

Halaman Selanjutnya

Rocky menyadari kasusnya ini membuka perselisihan di ruang publik ada yang pro dan kontra. Mereka yang pro terhadapnya menganggap apa yang disampaikannya itu adalah kritik bukan hinaan. Sebaliknya, kubu yang kontra menganggapnya telah menyerang pribadi Presiden Jokowi.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *