Respons Tiko soal Namanya Masuk Bursa Calon Menkeu: Terlalu Dini

Senin, 4 Maret 2024 – 17:11 WIB

Jakarta – Mulai ramai beredar kabar yang menyebut bahwa Sri Mulyani Indrawati tidak akan lagi menjabat Menteri Keuangan (Menkeu) di pemerintahan yang baru apabila Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden RI.

Baca Juga :

Kata Mahendra Siregar soal Heboh Gantikan Sri Mulyani Masuk Bursa Calon Menkeu Prabowo

Sejumlah nama pun santer dikabarkan akan menjadi pengganti Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan, di kabinet pemerintahan baru RI usai jabatan Presiden Jokowi berakhir pada Oktober 2024 mendatang.

Salah satu nama yang masuk ke dalam bursa calon Menkeu selanjutnya itu yakni Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo alias Tiko. Namun saat dikonfirmasi para awak media terkait kabar tersebut, Tiko menegaskan bahwa hal tersebut masih terlalu dini untuk dibahas.

Baca Juga :

Respons Erick Thohir soal 4 Nama Calon Menkeu Pengganti Sri Mulyani

“Terlalu dini. Masih terlalu dini,” kata Tiko di Gedung BPKP, Jakarta Pusat, Senin, 4 Maret 2024.

Gedung Kementerian Keuangan RI.

Baca Juga :

Sri Mulyani Bertemu Bos OECD Bahas Keanggotaan Penuh Indonesia

Senada, Menteri BUMN, Erick Thohir, juga mengaku enggan mengomentari soal bursa calon menteri keuangan tersebut. Menurutnya, masih terlalu dini untuk menentukan siapa pihak yang akan masuk ke dalam kabinet Prabowo-Gibran.

Diketahui, sebelumnya Erick Thohir sudah mengaku setuju soal nama 4 calon Menteri Keuangan yang berlatar bankir, yang bakal dipilih oleh Prabowo Subianto jika sudah diumumkam menjadi pemenang Pilpres 2024.

“Empat-empatnya bagus. Tapi, saya bukan posisinya untuk menilai itu. Pasti ada otoritas yang lebih mengerti,” kata Erick Thohir di Jakarta, dikutip Minggu, 4 Maret 2024.

ET sapaan akrabnya pun sudah mengetahui 4 calon yang dimaksud tersebut, yakni Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar, Wakil Menteri BUMN, Kartiko Wirjoatmodjo, dan Direktur Utama Bank BNI Royke Tumilaar.

Baca Juga  Tempat Service Hp Murah Di Serang Kreatif

“Ya, figur-figur (di atas) yang sangat bagus menurut saya,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

“Empat-empatnya bagus. Tapi, saya bukan posisinya untuk menilai itu. Pasti ada otoritas yang lebih mengerti,” kata Erick Thohir di Jakarta, dikutip Minggu, 4 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *