Presiden Jokowi Resmikan Tol Bocimi Seksi II

Jumat, 4 Agustus 2023 – 11:13 WIB

Jakarta – Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, atau yang dikenal Bocimi Seksi II, diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Jumat 4 Agustus 2023.

Baca Juga :

Cukup Pakai Paspor atau Visa, Kini WNA Bisa Punya Properti di Indonesia

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi II Cigombong – Cibadak sepanjang 11,90 kilometer yang berada di Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah pada hari ini Jalan Tol Ciawi-Sukabumi ruas Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 kilometer sudah selesai dan siap dioperasikan,” kata Presiden Jokowi di gerbang Tol Parungkuda, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat, dikutip dari Antara.

Baca Juga :

Jokowi Minta Penerima Beasiswa LPDP Pulang Meski Digaji Lebih Rendah, Ini Alasannya

Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Bocimi Seksi II Cigombong – Cibadak didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan pejabat terkait lainnya.

“Ruas ini menelan anggaran biaya Rp3,2 triliun dan kita harapkan dengan selesainya ruas jalan ini, kalau kita ke Pelabuhan Ratu, ke Ciletuh, ke Ujung Genteng, ke Gunung Gede, yang sebelumnya dari Jakarta kalau ke Sukabumi itu memakan waktu sampai 5 jam, kadang bisa sampai 6 jam,” ungkap Presiden.

Baca Juga :

Waduh, Ditemukan 89 Dugaan Pemalsuan KK saat PPDB di Jawa Barat

Dengan hadirnya Jalan Tol Bocimi seksi II tersebut diharapkan lama perjalanan dapat dipangkas setengahnya.

“Sekarang dengan adanya jalan tol ini hanya kurang lebih 2,5 jam. Ini akan mempercepat mobilitas orang, mempercepat mobilitas barang,” tambah Presiden.

Halaman Selanjutnya

Percepatan tersebut, menurut Presiden Jokowi juga dapat meningkatkan investasi ke Jawa Barat.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Indonesia Bagian Penting dari Premier League

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *