Petinggi Agensi Korea Kasih Bocoran Kriteria Orang Indonesia Bisa Debut Jadi Idol

Selasa, 1 Agustus 2023 – 05:22 WIB

JAKARTA– Musik Korea (K-Pop) hingga drama Korea (drakor) telah menjamur di berbagai negara di dunia. Tak mengherankan jika banyak dari kita yang tertarik untuk mengetahui tentang musik dan budaya Korea Selatan.

Baca Juga :

Lisa Blackpink Liburan di Paris, Duduk Ngemper di Trotoar Sambil Minum Wine

Bahkan tidak sedikit dari mereka yang mencoba datang ke Korea Selatan untuk mengadu nasib di sana. Beberapa di antara mereka bahkan mengikuti sejumlah audisi yang digelar oleh agensi musik di Korea agar bisa debut menjadi idol.

Secret Number

Photo :

  • Instagram @secretnumber.offical

Baca Juga :

Jalani Training di Korea, Grup Idol Indonesia Bakal Debut di Asia Song Festival 2023

Dua warga negara Indonesia yakni Dita Karang dan Zayyan diketahui telah debut menjadi idol K-pop. Dita Karang debut bersama Secret Number pada 2020 di bawah naungan Vine Entertainment. Sementara itu Zayyan diketahui debut di grup XODIAC di bawah naungan One Cool Jasco Entertainment di April 2023.

Kesuksesan keduanya debut sebagai idol K-pop juga membuat banyak anak muda Indonesia terinspirasi dan ingin mencoba peruntungan mereka di Negeri Ginseng itu. Lantas, bagaimana trik untuk bisa lolos menjadi idol Korea?

Baca Juga :

Ahmad Dhani Sebut Musik K-Pop Seperti Wabah Covid Tuai Kontroversi

Terkait hal itu, GM Soon Ent, Kwang Yong kriteria pertama dan utama untuk bisa menjadi idol di Korea adalah bisa berbahasa Korea.

Halaman Selanjutnya

“Pertama bahasa karena bekerja di Korea harus bisa bahasanya,” kata dia dalam konferensi pers di kawasan Kebayoran Jakarta Selatan, Senin 31 Juli 2023.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Mayor Dedi, Perwira TNI yang Pimpin Pasukan Geruduk Polrestabes Ditahan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *