Pesan Mentan Syahrul ke Anak Buahnya di Kementan Setelah Sempat ‘Menghilang’

Kamis, 5 Oktober 2023 – 16:01 WIB

Jakarta – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo hari ini kembali ke kantornya setelah sempat dikabarkan menghilang saat dinas ke Eropa. Mentan tiba di kantor Kementerian Pertanian (Kementan) pada pukul 10.17 WIB, dan pergi meninggalkan kantor pukul 12.20 WIB.

Baca Juga :

Nasdem Hapus Syahrul Yasin Limpo dari Daftar Caleg agar Fokus Proses Hukum

Salah satu pejabat Kementan yang tidak mau disebutkan namanya, mengungkapkan pesan yang disampaikan mentan kepada anak buahnya usai kembali ke kantor. 

“Dia cuma minta semua program tetap jalan, semua fokus capaian kinerja. Walaupun nanti dia enggak ada di sini,” katanya, di komplek Kementerian Pertanian itu Kamis, 5 Oktober 2023.

Baca Juga :

Pelat Nomor Mobil yang Ditumpangi Mentan Syahrul Yasin Limpo ke Polda Metro Sudah Mati

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Saat dikonfirmasi apakah betul Mentan Syahrul berpamitan kepada anak buahnya pada hari ini. Dia mengatajan, hal itu tidak benar, dan mentan hanya mengintruksikan agar jajarannya bekerja seperti biasa. 

Baca Juga :

ICW Desak KPK Ungkap Tersangka Kasus Korupsi Kementan

“Enggak ada, enggak ada pamitan-pamitan. Dia cuma nyuruh kita kerja seperti biasa dan fokus dengab program,” ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo bakal menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Kamis, 5 Oktober 2023 hari ini. 

Hal ini dilakukan setelah muncul dugaan keterlibatan politikus Partai Nasdem itu, dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

“Saya diminta untuk menyampaikan bahwa besok (Kamis) Pak Mentan akan ke Istana menghadap Bapak Presiden,” kata Kuasa Hukum Syahrul Yasin Limpo, Febri Diansyah di Nasdem Tower, Menteng, Jakarta, Kamis, 5 Oktober 2023 dini hari.

Sementara itu, Syahrul sendiri belum mau memberi penjelesan terkait dugaan kasus korupsi dan pengeledahan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dirumahnya. 

Saat ditanya oleh awak media dengan pertanyaan yang bertubi-tubi, Mentan Syahrul hanya mengatakan bahwa akan menyelesaikan semua proses-proses yang ada. 

“Pada saatnya nanti akan saya beri penjelasan. Saya akan menyelesaikan semua proses-prosesnya,” ujar Syahrul. 

Mentan saat keluar dari kantornya menuju mobilnya dijaga secara ketat oleh satpam yang mengenakan seragam coklat. Pun, mentan tidak menjawab ke mana dia akan pergi.

Halaman Selanjutnya

Hal ini dilakukan setelah muncul dugaan keterlibatan politikus Partai Nasdem itu, dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *