Perjalanan Menyatukan Mas Lalu, Kini, dan Masa Depan

Jumat, 18 Agustus 2023 – 14:04 WIB

Jakarta – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI sekaligus putra kedua Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono menghadiri Peresmian Museum dan Galeri Seni SBY-ANI pada Kamis malam, 17 Agustus 2023. Museum yang terletak di Jalan Teluk Tembora, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur ini merupakan museum kepresidenan pertama di Asia. 

Baca Juga :

Museum Galeri SBY ANI Diresmikan, Putu Supadma: SBY Layak Jadi Bapak Permuseuman RI

Berdiri di tengah kota kecil, Museum dan Galeri SBY-ANI tampak begitu megah menyimpan sejuta kisah perjalanan karier dan karya Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono. 

“Ini merupakan momen yang penting dalam kita mengapresiasi dan melestarikan kekayaan ilmu, seni, dan budaya Indonesia, serta mengenang perjalanan, karya, jasa, dan kontribusi ayahanda kita, Bapak Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, Pak SBY, Presiden RI kita yang ke-6, dan almarhumah Ibu Ani Kristiani Herawati dalam memajukan negeri ini,” ujar Ibas, dalam keterangannya Jumat 18 Agustus 2023.

Baca Juga :

Tidak di Istana Merdeka, SBY Upacara HUT RI ke-78 di Pacitan Bersama AHY dan Ibas

Miniatur Museum galeri SBY-Ani

Ibas menyampaikan, Museum dan Galeri SBY-ANI merupakan wujud hadiah dari SBY kepada seluruh masyarakat. Sebagai wakil rakyat, ia sangat mendukung penuh pengembangan ilmu, karya, dan pelestarian seni dan budaya Indonesia. Bagi Ibas, ilmu merupakan cerminan kemajuan dan seni merupakan cerminan dari jiwa dan identitas bangsa Indonesia.

Baca Juga :

Rayakan Kemerdekaan RI, Mahasiswa di Banten Gelar Diskusi Kepemimpinan Masa Depan

“Satu hal yang saya ingat dari Pak SBY dan almarhumah Ibu Ani, beliau selalu mendorong anak-anaknya, para generasi muda untuk selalu belajar dan berproses, serta melakukan yang terbaik dalam kehidupan ini. Mereka mengatakan, ‘hidup adalah seperti universitas yang abadi,’ tidak ada jalan yang lunak menuju keberhasilan dan cita-cita besar,” terang Ibas.

Baca Juga  Polisi Ungkap Alasan Ibu Siti Laporkan Anaknya Tertukar Setelah Setahun karena Gagal Mediasi

Anggota Komisi VI DPR RI ini berharap Museum dan Galeri Seni SBY-ANI dapat memberikan manfaat bagi seluruh pihak, tidak terbatas hanya warga Kabupaten Pacitan saja.

Halaman Selanjutnya

“Semoga Museum dan Galeri Seni SBY-ANI terus abadi, menjadi ruang terbuka untuk umum sehingga siapa saja, tidak hanya masyarakat di wilayah Pacitan, tetapi di seluruh Indonesia bisa memiliki dan menikmatinya,” kata dia.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *