Penentu Signifikan 2024 adalah Pemilih Milenial

Minggu, 22 Oktober 2023 – 20:48 WIB

Jakarta – Koalisi Indonesia Maju resmi mendeklarasikan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka jadi bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto. Deklarasi awalnya sudah dilakukan Partai Golkar melalui Rapimnas pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Baca Juga :

Prabowo dan Gibran Bakal Daftar ke KPU 25 Oktober 2023

Pun, deklarasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah mengumumkan Gibran cawapres pada Minggu malam, 22 Oktober 2023. Deklarasi langsung diumumkan Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Salah satu yang merespons positif adalah barisan relawan pendukung Jokowi yang tergabung dalam Kawan Milenial Jokowi (KAMI Jokowi) Kalimantan Tengah. Bahkan, relawan KAMI Jokowi menyusul Golkar dan KIM mendeklarasikan dukungan buat Gibran sebagai cawapres Prabowo di 2024.

Baca Juga :

Gibran Dideklarasikan Jadi Cawapres Prabowo, Ganjar: Mudah-mudahan Kita Bertanding Fair

Perwakilan inisiator KAMI Jokowi, Benidiktus Papa mengatakan dukungan dalam deklarasi dilakukan karena merujuk asporasi dari teman-teman relawan Kalteng.

“Kita menangkap usulan teman-teman dari Kalteng bahwa sebaiknya diusulkan dalam acara deklarasi Kami Jokowi ada semacam dukungan untuk mas Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres,” kata Benidiktus dikutip pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Baca Juga :

Gibran Dideklarasikan jadi Cawapres Prabowo, Peluang Erick Thohir Pupus

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Dia menilai figur anak muda seperti Gibran layak didukung jadi calon RI-2 di 2024. Ia mengatakan demikian karena Gibran sudah berpengalaman memimpin Kota Solo.

“Ini bukan karena beliau anak presiden tapi karena memiliki prestasi sebagai anak muda yang memimpin daerah,” tuturnya.

Pun, dia menyinggung saat acara di Sulsel bahwa kunci signifikan pemenang 2024 adalah suara milenial.

Baca Juga  Pelajar SMPN 3 Binjai Sabet Medali Emas di Kejuaraan Taekwondo Kapolri Cup

“Kami juga tegaskan bahwa 2024 itu penentu signifikan adalah pemilih milenial dan gen z. Maka kita ingin potensi luar biasa ini kita wujudkan dengan satu kepemimpinan anak muda seperti mas Gibran,” jelasnya.

Dia optimis sosok Gibran juga diyakini bisa mewakili generasi muda Indonesia untuk berikan yang terbaik bagi pembangunan bangsa ke depan.

Deklarasi KAMI Jokowi Kalimantan Tengah mendukung Gibran dijadwalkan diadakan di Kota Palangkaraya, pada Minggu, 22 Oktober 2023. 

Sebelumnya, KIM mendeklarasikan Gibran maju sebagai bacawapres Prabowo di 2024. Dukungan KIM itu disampaikan langsung oleh Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Minggu malam, 22 Oktober 2023. Hadir pula sejumlah petinggi parpol KIM seperti Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY hingga Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas. 

Adapun Gibran resmi didekrasikan Golkar melalui Rapimnas pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya

“Ini bukan karena beliau anak presiden tapi karena memiliki prestasi sebagai anak muda yang memimpin daerah,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *