PDIP Minta Kaesang Ojo Kesusu Gabung PSI: Pelajari Dulu AD/ARTnya

Kamis, 21 September 2023 – 14:12 WIB

Jakarta – Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat angkat bicara soal isu putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), yaitu Kaesang Pangarep yang bergabung ke PSI. Ia meminta agar Kaesang tak terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Baca Juga :

Isu Kaesang Gabung PSI, Puan Maharani: Saya Mau Cek Dulu Kebenarannya

“Saran saya, ojo kesusu dan grusa grusu,” ujar Djarot Saiful Hidayat kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis, 21 September 2023.

Tak hanya itu, Djarot juga meminta Kaesang mempelajari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) sebelum gabung Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Baca Juga :

Anies Diprediksi Bakal Sulit Kalahkan Prabowo di Jabar, Ini Alasannya

“Sebaiknya, sebelum masuk dan aktif secara penuh di organisasi partai politik Mas Kaesang pelajari dan pahami dulu AD/ART, struktur, dan tata kelola organisasi partai tersebut,” ucap Djarot.

Baca Juga :

Menelisik Gagasan 3 Bacapres: Anies Kurang ‘Bunyi’, Ganjar dan Prabowo Gak Inovatif

Kaesang juga diminta untuk mempelajari ideologi partai dan pelajari terkait mekanisme pengambilan keputusan partai yang akan dia pilih nantinya.

“Terutama bagaimana ideologi partai bisa dijabarkan dan dioperasionalisasikan ke dalam program perjuangan partai,” ucap Djarot.

“Untuk mengukur apakah partai tersebut benar menjunjung tinggi nilai-nilai dan prinsip demokrasi. Bagaikan sistem pendidikan dan kaderisasi dijalankan untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin yang akan ditempatkan di lembaga politik dan publik,” sambungnya.

Kendati begitu, Djarot menjelaskan PDIP tak menekan atau memaksa siapapun dalam mengambil keputusan. “Yang jelas, kita tidak bisa memaksa dan menekan seseorang dalam mengambil dan menentukan keputusan,” tuturnya.

Sebagai informasi, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menampilkan sosok misterius dalam unggahan media sosial resmi @psi_id pada Rabu, 20 September 2023.

Baca Juga  Diajak Jalan Hingga Larut Malam, Siswi SMA di Tapteng Diperkosa Bergilir 10 Pria

Pada unggahan itu juga banyak netizen berkomentar bahwa sosok tersebut adalah putra bungsu Presiden Joko Widodo, yaitu Kaesang Pangarep. 

Dalam video berdurasi kurang lebih 60 detik, sosok tersebut dinarasikan bernama Mawar. Namun, wajah yang terlihat gelap disertai background merah terlihat wajah mimik yang sangat mirip dengan Kaesang dengan kacamata dan rambut khasnya.

Dalam video itu juga sosok Mawar menjelaskan bahwa itu hanyalah nama samaran belak. “Namaku Mawar, bukan nama sebenarnya. Saat ini aku sudah memantapkan hati untuk masuk ke politik,” ujar sosok di video yang diunggah akun @psi_id, seperti dikutip VIVA, Rabu, 20 September 2023.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie belum mau memberi bocoran terkait sosok yang diunggah oleh akun resmi instagram partainya. Ia hanya meminta doa jika itu benar Kaesang Pangarep.

“Wah kalau benar kami senang sekali. Doakan ya,” kata Grace saat dikonfirmasi VIVA.

Ia juga menegaskan bahwa selama ini komunikasi antara PSI dengan Kaesang Pangarep berjalan dengan baik. “Komunikasi nya baik dan normal aja,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya

“Untuk mengukur apakah partai tersebut benar menjunjung tinggi nilai-nilai dan prinsip demokrasi. Bagaikan sistem pendidikan dan kaderisasi dijalankan untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin yang akan ditempatkan di lembaga politik dan publik,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *