Para Ketua Golkar Provinsi Se-Indonesia Ingin Partainya Koalisi dengan Gerindra Dukung Prabowo

Senin, 31 Juli 2023 – 11:48 WIB

Jakarta – Para ketua Partai Golkar tingkat provinsi se-Indonesia tidak hanya membahas tentang penolakan wacana Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) partai itu pada pertemuan di Bali, kemarin, tapi juga mendiskusikan agar Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto untuk berkoalisi mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden. 

Baca Juga :

Kejaksaan Agung: Pemanggilan Airlangga Hartarto Tidak Ada Kaitannya dengan Politik

“Pertemuan dengan 38 ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah; tingkat provinsi) I seluruh Indonesia di Bali kemarin dengan Ketua Umum, selain membicarakan terkait penolakan Munaslub, juga di dalam diskusi santai dan informal sebagian besar suasana kebatinan beberapa DPD I mendorong agar Golkar bisa berkoalisi dengan Gerindra,” kata Ketua DPD I Partai Golkar Kalimantan Barat Maman Abdurahman melalui pesan singkatnya, Senin, 31 Juli 2023. 

Maman menjelaskan alasan kebanyakan ketua DPD I Golkar mendukung Prabowo karena Prabowo pernah menjadi kader Golkar dan partainya pernah mengusung Prabowo pada pemilu 2014. Selain itu, elektabilitas Prabowo cukup bagus.

Baca Juga :

KIB Tidak Bubar dan Masih Tetap Ada, Kata Plt Ketua Umum PPP

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto:VIVA)

“Pak Prabowo kan pernah di Golkar dan di pilpres tahun 2014 Golkar pernah berkoalisi mendukung Pak Prabowo. Ditambah lagi secara elektabilitas Pak Prabowo, menurut kawan-kawan DPD I, Golkar cukup mentereng dan signifikan,” kata Maman.

Baca Juga :

Sandiaga Uno Bujuk Khofifah Gabung di Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

Sebanyak 38 ketua DPD Golkar menegaskan taat pada satu komando di bawah kepemimpinan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *