Mengenal 5 Destinasi Wisata di Kamboja

TEMPO.CO, JakartaKamboja merupakan salah satu negara ASEAN yang secara geografis lokasinya berbatasan langsung dengan beberapa negara lain yaitu Laos, Vietnam dan Thailand.

Pamor negara Kamboja memang tidak sepopuler Thailand, akan tetapi sebenarnya banyak destinasi wisata di Kamboja yang tak boleh dipandang sebelah mata. 

Sederet Destinasi Wisata Manjakan Mata 

1. Batambang 

Kota ini merupakan tempat bagi satu-satunya kilang anggur di Kamboja, Pabrik Anggur Prasat Phnom Banon. Wisatawan juga bisa berkunjung ke kuil yang berada di daerah tersebut. 

Pemandangan pedesaan yang masih alami menjadi latar belakang yang sempurna untuk objek wisata paling unik di kota ini. Kereta Bambu Battambang sebenarnya tampak seperti rakit bambu beroda yang digerakkan oleh mesin kecil. 

Awalnya memang berjalan lambat, tapi saat sudah pertengahan jalan akan semakin cepat. 

2. Kratie 

Santai Kratie terletak di tepi Sungai Mekong, sebuah kota kecil yang merupakan ibu kota provinsi dengan nama yang sama. 

Kamu bisa melihat lumba-lumba Irrawaddy air tawar yang hidup di bagian Mekong yang tenang dan jernih ini. Meskipun jumlahnya semakin berkurang, masih ada kemungkinan kamu akan melihat setidaknya satu dari makhluk langka ini di perairan. 

Wisatawan yang tidak puas dengan satwa liar juga dapat mengunjungi Pusat Konservasi Penyu Mekong, yang berkomitmen untuk melindungi kura-kura cangkang lunak raksasa Cantor. 

Tempat wisata Kamboja lainnya di Kratie antara lain Pagoda 100 Pilar, Pagoda Phnom Sambok, dan Mekong Discovery Trail. Ini juga salah satu tujuan terbaik di Kamboja untuk melihat matahari terbenam di atas Sungai Mekong. 

3. Taman Arkeologi Angkor 

Iklan

Sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO, Taman Arkeologi Angkor adalah kumpulan reruntuhan kuno dan kuil hutan yang menakjubkan, sisa-sisa kerajaan Khmer. Setiap kuil dibangun dengan megah, dengan ukiran dan patung dewa, bangsawan, pejuang, dan penari yang indah di jaman Kamboja kuno.
Di pusat taman yang luas ini terdapat Angkor Wat yang menakjubkan, kompleks kuil besar yang merupakan monumen keagamaan terbesar di dunia. Sebagian besar wisatawan bisa menyaksikan matahari terbenam di atas Angkor Wat. Kamu bisa bangun lebih cepat untuk melihat pemandangan yang memukau ini. 

Baca Juga  Baru Nongol Usai Sakit, Jenderal Austin Langsung Ancam Keroyok Rusia

Sebelum berangkat, mampirlah ke Phnom Bakheng untuk menyaksikan matahari terbenam. Meski sebagian besar kuil di Taman Arkeologi Angkor hanya buka dari pukul 07:30 hingga 17:30, Phnom Bakheng buka hingga 18:30 untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang populer. 

4. Koh Rong Samloem 

Kamboja memiliki banyak monumen kuno dan sejarah yang kaya dan banyak dikunjungi wisatawan. Tempat terbaik di Kamboja yang wajib untuk kamu kunjungi adalah pantai dan pulaunya. Koh Rong Samloem, merupakan sebuah pulau di lepas pantai Sihanoukville. 

Pulau ini memiliki pasir putih paling murni di seluruh negeri, keindahan alamnya tak terkalahkan, dengan air biru yang mempesona, deburan ombak yang lembut, dan latar belakang hutan rimbun yang melewati garis pantai. 

Kamu bisa mencoba bermain scuba diving dan snorkling juga merupakan kegiatan populer di pulau ini. Wisatawan dapat melakukan perjalanan sehari ke Koh Rong Samloem, tetapi resor juga tersedia jika kamu ingin bermalam di surga pantai ini. 

5. Phnom Penh 

Ibu kota Kamboja, Phnom Penh jelas merupakan salah satu destinasi di Kamboja yang tidak boleh dilewatkan. Di sini kamu bisa melihat sejarah dan merasakan kelezatan makanan di perkotaan yang dapat dinikmati. 

Menara mencolok Istana Kerajaan selalu menjadi pemandangan yang menawan, bersama dengan Wat Phnom yang menakjubkan. Museum Nasional juga patut dikunjungi, dengan empat galeri yang memamerkan seni dan artefak Kamboja

Pilihan editor: Kasus TPPO Jual Beli Ginjal di Kamboja, Polisi Geledah Kantor Imigrasi di Bali



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *