KPK Gelar Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2023 Pekan Depan, Presiden Jokowi Bakal Hadir

Sabtu, 9 Desember 2023 – 08:22 WIB

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pekan depan rencananya akan menggelar puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2023. Lebih spesifiknya KPK akan gelar acara tersebut pada tanggal 12 dan 13 Desember di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Baca Juga :

Prabowo Subianto: Kita Harus Lanjutkan yang Baik, Tidak Boleh Mundur

“Kegiatan akan dipusatkan di Istora Senayan Jakarta, dari tanggal 12 sampai 13 Desember, di mana sebelumnya berbagai kegiatan road to hakordia sudah digelar di berbagai wilayah diantaranya di Aceh dan Papua,” ujar wakil ketua KPK Nurul Ghufron di gedung merah putih KPK, Jumat 8 Desember 2023.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron.

Photo :

  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham.

Baca Juga :

Eko Darmanto Bantah Korupsi dan Pamer Harta, Singgung Rivalitas di Bea Cukai hingga Akun Palsu

Dia menjelaskan bahwa hari peringatan Hakordia itu bakal digelar dengan tema ‘Sinergi Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju’. KPK juga mengajak semua masyarakat Indonesia untuk mengikuti rangkaian acara tersebut.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut memeriahkan peringatan ini dengan hadir dalam peringatan Hakordia, Senayan, Jakarta dari tanggal 12-13 Desember 2023 yang akan datang yaitu hari Selasa dan Rabu,” kata Ghufron.

Baca Juga :

Prabowo Ngaku Cuma Bisa Geleng Kepala Diterpa Hoaks: Heran Gue, Enggak Habis-habis!

KPK juga turut mengundang seluruh institusi pemerintah pusat, daerah, BUMN, dan seluruh lembaga pemerintah lainnya untuk menghadiri peringatan Hakordia 2023 tersebut.

“KPK mengajak segenap institusi pemerintah pusat dan daerah BUMN, BUMD, lembaga pendidikan formal maupun informal dan berbagai lembaga-lembaga entitas pemerintah dan kemasyarakatan lainnya untuk ikut menyamarakan peringatan Hakordia dunia ini,” kata dia.

Baca Juga  Terungkap Pesan Pemerasan dan Pengancaman ke Lee Sun Kyun

“Karena ini sekali lagi momentum untuk merevitalisasi komitmen dan semangat kita untuk tetap memberantas korupsi,” tambahnya.

Sementara itu, Plt. Deputi Informasi dan Data yang juga Ketua Panitia Hakordia 2023, Eko Marjono mengatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga akan hadir ditengah-tengah acara petingatan Hakordia KPK tahun 2023 ini. 

“Alhamdulillah kemarin kita sudah dapat konfirmasi dari sekretariat kepresidenan bahwa Presiden RI Pak Joko Widodo bakal hadir dalam acara ini tentu saja sangat menggembirakan di tengah kondisi kita seperti sekarang ini,” kata dia bersamaan dengan Nurul Ghufron.

Adapun rangkaian acara puncak itu terdapat tiga rundown. Acara pertama yakni digelar pada Selasa 12 Desember 2023 yang akan diisi oleh pemaparan dari para tokoh undangan.

Pada tanggal 12 Desember juga ada sejumlah acara lainnnya. Sedangkan pada 13 Desember akan berisi kegiatan seminar hingga workshop.

Eko menjelaskan Hakordia 2023 bertemakan ‘Sinergi Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju’. Tema itu dipilih karena upaya pemberantasan korupsi tidak bisa berjalan sendiri.

Halaman Selanjutnya

“Karena ini sekali lagi momentum untuk merevitalisasi komitmen dan semangat kita untuk tetap memberantas korupsi,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *