Kerja Keras di Balik Gemerlap Industri Hiburan, Kisah Inspiratif Immanuel Ragil

Sabtu, 4 November 2023 – 11:21 WIB

JAKARTA – Dibalik kilau industri hiburan Tanah Air dan kesuksesan para artis muda, terdapat seseorang yang tak pernah terlihat tetapi memiliki peran besar. Ia adalah Ragil Kembar Dwi Suryo, atau yang lebih akrab disapa Immanuel Ragil. Pria ini merupakan sosok kunci di balik keberhasilan beberapa talenta muda berbakat seperti Dycal Siahaan, Bagas Ran, dan Mahen.

Baca Juga :

Sosok Alex Tirta, Ketua Harian PP PBSI yang Sewa Rumah untuk Ketua KPK Firli

Mengelola beberapa nama besar bukanlah pekerjaan yang sederhana. Memastikan nama dan karya dari masing-masing artis dikenal oleh publik adalah tantangan tersendiri bagi Ragil. Selain itu, membangun citra positif dan memastikan karya-karya mereka diterima dengan baik oleh masyarakat juga menjadi bagian dari tugas beratnya. Scroll lebih lanjut ya.

Dalam pertemuan di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Ragil berbagi cerita mengenai dinamika pekerjaannya sebagai manajer.

Baca Juga :

Sekarang Jadi Idol Terkenal, Ternyata Ini Cita-cita Anggota JKT48

“Mengelola artis muda dengan karakteristik yang berbeda-beda tentunya memiliki tantangannya sendiri. Namun, saya merasa beruntung karena saya dan mereka berada di frekuensi yang sama, sehingga saya tidak merasa keberatan untuk mengelola mereka,” ungkapnya.

Baca Juga :

Totalitas Manjakan Nasabah, Bank Mandiri Sematkan Fitur Lifestyle Baru di Livin’ Sukha

Tak hanya itu, Ragil juga membeberkan rintangan lainnya yang dihadapi dalam memproduksi karya untuk artis-artisnya.

“Menciptakan lagu yang dapat diterima oleh seluruh masyarakat adalah tugas yang tidak mudah. Pemilihan lagu yang tepat memerlukan usaha ekstra,” ucap Ragil.

Lebih jauh, ia menceritakan betapa waktunya hampir seluruhnya dipersembahkan untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan dari artis-artis yang berada di bawah asuhannya. Ragil menjelaskan, “Saya tidak hanya mengurus talenta, tetapi juga karya mereka. Saya selalu berpikir tentang bagaimana mengembangkan mereka dan mencetak artis baru.”

Baca Juga  Tuntut Pembayaran SHT, Massa Pensiunan PTPN Long March dari Kebun Teh di Puncak ke Istana

Namun, di balik segala kesibukan dan tantangan, Ragil mengaku tidak mengharapkan apapun sebagai balasan. Baginya, keberhasilan mencetak publik figur yang dikenal melalui karya-karya berkualitas sudah menjadi kepuasan tersendiri.

“Harapan saya adalah menciptakan sebanyak mungkin artis berbakat. Dan tentunya, saya akan sangat bahagia jika karya dan artis yang saya bina diterima dengan baik oleh masyarakat,” tutup Ragil.

Halaman Selanjutnya

Source : dok pri



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *