Kemenkeu Tunggu Restu Jokowi soal Anggaran THR dan Gaji Ke-13 PNS

Kamis, 22 Februari 2024 – 19:49 WIB

Jakarta – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan, Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil (PNS), akan cair penuh di tahun ini. Namun, untuk besaran anggaran saat ini tengah menunggu penetapan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga :

Sri Mulyani: Realisasi Anggaran Pemilu 2024 Sudah Rp 16,5 Triliun sampai 12 Februari

Direktur Jenderal (Dirjen) Anggaran Kemenkeu, Isa Rachmatarwata mengatakan, untuk besaran anggaran THR dan gaji ke-13 ini secara pasti akan diketahui pada awal Ramadhan atau pertengahan Maret 2024.  

“THR dan gaji ke-13 mengenai besarannya kita tunggu penetapan dari bapak presiden. Mudah-mudahan di awal Ramadhan bisa ketahui bersama,” ujar Isa dalam konferensi pers APBN KiTA Kamis, 22 Februari 2024. 

Baca Juga :

Beras Naik Capai Rp 15.175 Per Kg, Sri Mulyani Waspadai Ini

Isa menuturkan, pembayaran THR sendiri dijadwalkan dicairkan kepada para PNS pada 10 hari kerja sebelum hari raya Lebaran.

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Isa Rachmatarwata

Baca Juga :

Sri Mulyani Umumkan APBN Surplus Rp 31,3 Triliun di Januari 2024

“Karena pembayaran untuk THR diharapkan 10 hari kerja sebelum Idul Fitri. Jadi kira-kira di pertengahan Ramadhan, idealnya awal Ramadhan kita sudah bisa dapatkan ketetapan berapa besarannya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan THR dan gaji ke 13 untuk PNS sudah dipersiapkan. Hal itu diutarakannya usai menghadiri rapat terbatas dengan Presiden Jokowi di Istana Negara hari ini.

Gedung Kementerian Keuangan.

Gedung Kementerian Keuangan.

Photo :

  • Arrijal Rachman/VIVAnews.com

Menkeu menyampaikan pencairan anggaran bagi pembayaran THR dan gaji ke 13 untuk PNS itu sudah mulai dipersiapkan pemerintah sejak saat ini.

Baca Juga  5 Fakta Terbaru Oklin Fia, Buat Konten Vulgar hingga Penistaan Agama

“Jadi ini bisa dieksekusi, karena biasanya pada 10 hari sebelum Lebaran kan harus mulai dibayarkan. Maka persiapannya harus dimulai dari sekarang,” kata Sri Mulyani di Istana Negara, Jakarta, Senin, 19 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya

Source : Arrijal Rachman/VIVAnews.com

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *