Kasih Ruang Karier dan Promosikan Puluhan Ribu Karyawan, Intip Strategi IWIP

Jumat, 10 Mei 2024 – 17:15 WIB

Jakarta – Kawasan Industri terpadu untuk pengolahan logam berat, PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) menegaskan komitmen untuk selalu memberikan kesempatan dan ruang bagi karyawan yang ingin belajar, berkembang maju, dan berkarier di perusahaan.

Baca Juga :

Gunung Ibu di Halmahera Barat Meletus, 16 Desa Terdampak

General Manager HRD IWIP, Roslina Sangaji mengatakan, sampai saat ini sudah lebih dari 10 ribu karyawan telah dipromosikan ke posisi-posisi penting.

“Mereka yang dulunya karyawan biasa, kini sudah dipromosikan menjadi pengawas, supervisor, superintendent, dan bahkan deputy manager,” kata Roslina dalam keterangannya, Jumat, 10 Mei 2024.

Baca Juga :

Masuk Jadi 7 Kontributor Pajak Terbesar, BUMI Raih Penghargaan Kemenkeu

Kawasan industri IWIP di Halmahera Tengah, Maluku Utara.

Dia berharap, dengan adanya program ini akan mampu mengembangkan kemampuan karyawan, sekaligus memotivasi karyawan lain agar dapat meningkatkan kinerja dan performance masing-masing.

Baca Juga :

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba Segera Diadili, Bakal Didakwa Suap dan Gratifikasi

“Dengan kinerja yang optimal, akan berdampak terhadap keberlangsungan perusahaan dan meluaskan dampak positif kehadiran IWIP di Halmahera Tengah maupun Maluku Utara,” ujarnya.

Tak hanya itu, pada perayaan Hari Buruh Internasional 2024 lalu, PT IWIP kembali memberikan penghargaan kepada ratusan karyawan melalui ajang IWIP Award 2024. Acara tersebut diselenggarakan sebagai komitmen perusahaan dalam memberikan apresiasi terhadap dedikasi dan kinerja mereka selama setahun ini.

Dalam penyelenggaraan keduanya, IWIP menganugerahkan 313 nama sebagai penerima Best Employees, dengan 271 di antaranya adalah pekerja laki-laki dan 42 pekerja perempuan.

“Lebih menarik lagi, 70 persen dari para penerima penghargaan tersebut berasal dari Maluku Utara,” kata Roslina.

Baca Juga  Timnas Spanyol dan Inggris Berburu Sejarah Baru

Lebih lanjut, Roslina menyampaikan terima kasih kepada karyawan atas dedikasi yang telah diberikan. Tak kalah penting, Dia juga berterima kasih kepada keluarga yang terus memberikan dukungan kepada para pekerja sehingga bisa menjadi karyawan terbaik tahun ini.

“Saya merasa senang, sebab terdapat 11 karyawan yang pada tahun sebelumnya sudah mendapatkan penghargaan, kini kembali dinobatkan sebagai karyawan terbaik,” ujarnya.

Diketahui, gelaran IWIP Award 2024 turut dihadiri oleh Pj. Bupati Halmahera Tengah Ikram M Sangaji beserta sejumlah Forkopimda, Kepala Dinas Tenaga Kerja Maluku Utara Marwan Polisiri, Kadisnaker Halteng Hamka Mujuddin, Kadisnaker Haltim Richard Sangadji, serta para serikat pekerja dan kepala desa.

Halaman Selanjutnya

Dalam penyelenggaraan keduanya, IWIP menganugerahkan 313 nama sebagai penerima Best Employees, dengan 271 di antaranya adalah pekerja laki-laki dan 42 pekerja perempuan.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *