KAI Minta Maaf Atas Insiden KRL Anjlok Lintas Kampung Bandan-Rajawali

Sabtu, 13 April 2024 – 15:15 WIB

Jakarta – KAI Commuter Line angkat bicara sekaligus memohon maaf atas adanya kendala perjalanan Commuter Line pada lintas Stasiun Kampung Bandan – Stasiun Rajawali yang terjadi pada Sabtu pagi, 13 April 2024.

Baca Juga :

KRL Commuter Line Anjlok di Antara Stasiun Kampung Bandan-Rajawali

Insiden tersebut imbas dari anjloknya Commuter Line KA 5508 relasi Kampung Bandan-Cikarang via Pasar Senen KM 1+3/4 sekitar pukul 07.00 WIB.

Menurut Manager External Relations and Corporate Image Care KCI Leza Arlan, penanganan pengguna pada rangkaian seluruhnya sudah dievakuasi ke tempat aman dan tidak ada korban atas kejadian tersebut.

Baca Juga :

Hari Kedua Lebaran, Penumpang KAI Commuter Line Naik 32 Persen

Ilustrasi KRL.

Photo :

  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

“Hingga pukul 09.00 WIB, petugas terkait di lokasi masih fokus untuk melakukan proses evakuasi rangkaian Commuter Line dan melakukan normalisasi jalur rel,” kata Leza dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga :

Lepas Keberangkatan Mudik Gratis Gunakan Kereta, Pj Gubernur Sumsel Sampaikan Pesan Ini ke Pemudik

Untuk tetap melakukan layanan operasional perjalanan Commuter Line, KAI melakukan rekayasa pola operasi perjalanan Commuter Line relasi Cikarang/Bekasi – Kampung Bandan via Pasar Senen maupun perjalanan Commuter Line Cikarang/Bekasi – Kampung Bandan via Manggarai, dilokasi perjalanannya hanya menggunakan satu jalur.

“Untuk menjaga keselamatan perjalanan kereta api dan proses pekerjaan evakuasi di lokasi, KAI Commuter juga melakukan pengaturan pembatasan kecepatan perjalanan kereta saat melintas di lokasi,” ucap Leza.

KAI juga terus mengimbau kepada pengguna Commuter Line untuk selalu mengikuti arahan petugas dilapangan.

“Tidak memaksakan naik jika keadaan Commuter Line sudah padat. Ikuti informasi terkini perjalanan commuterline dari sosial media @commuterline dan jadwal serta posisi commuterline secara real time melalui aplikasi C-Access.”

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *