Kaesang Bakal Nyoblos di Jakarta pada 14 Februari 2024: Sudah Punya KTP DKI

Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep akan melakukan pencoblosan di DKI Jakarta pada 14 Februari 2024 nanti. Sebab, Kaesang mengaku saat ini sudah menjadi warga Jakarta.

Baca Juga :

Ramai Petisi UGM hingga UI Kritik Jokowi, Cak Imin: Artinya Lampu Merah

“Nanti saya di Jakarta. Saya orang Jakarta sekarang, KTP Jakarta,” kata Kaesang pada Jumat, 2 Februari 2024.

Tentu saja, Kaesang yang merupakan putera bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini akan mencoblos abang kandungnya, Gibran Rakabuming Raka yang maju sebagai calon Wakil Presiden berpasangan dengan calon Presiden Prabowo Subianto.

Baca Juga :

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Deklarasi Dukung Prabowo, Cak Imin: Otomatis Keluar dari PKB

“Coblos nomor dua ya, jangan lupa coblos matanya Mas Gibran. Jangan lupa coblos matanya Mas Gibran,” ujarnya.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memberikan keterangan pada media usai Kampanye Akbar PSI di Minahasa Utara Sulawesi Utara, Rabu, 31 Januari 2024.

Baca Juga :

Pencoblosan Makin Dekat, Agum Gumelar Minta Semua Pihak Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

Di samping itu, Kaesang berharap pelaksanaan Pemilu Presiden 2024 nanti berjalan satu putaran saja sebagaimana temuan beberapa lembaga survei. “Target sekali putaran survei-survei udah mulai keliatan,” jelas dia.

Diketahui, Peraturan KPU (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 perihal pencoblosan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden atau Pilpres 2024 akan diselenggarakan pada Rabu, 14 Februari 2024. Adapun, Pilpres 2024 ini dilakukan serentak se-Indonesia bersama dengan Pileg 2024. 

Berikut daftar tanggal dan kota yang dikategorikan sesuai tanggal paling awal, hingga mendekati jadwal pencoblosan di Indonesia pada 14 Februari 2024:

Tanggal 5 Februari 2024: Ho Chi Minh City dan Hanoi di Vietnam.
Tanggal 6 Februari 2024: Panama City di Panama
Tanggal 8 Februari 2024: Tehran di Iran
Tanggal 9 Februari 2024: Amman di Yordania, Kepulauan Seychelles, Baghdad di Irak, Dhaka di Bangladesh, Doha di Qatar, Khartoun di Sudan, Kuwait City di Kuwait, Manama di Bahrain, Muscat di Oman, Riyadh di Saudi, Sana’a di Yaman.

Baca Juga  Catat! Truk Ini Dilarang Lewat Saat Arus Balik, Jika Nekat Berakhir Ditindak Polisi

Tanggal 10 Februari 2024: 

Abu Dhabi, Abuja, Alger, Berlin, Bern, Bogota, Brasilia, Bratislava, Budapest, Brussel, Buenos Aires, Canberra, Cape Town, Caracas, Chicago, Colombo, Dakar, Damaskus, Darwin, Den Haag, Dubai, Frankfurt, Hamburg, Havana, Helsinki, Houston, Islamabad, Jedah, Kairo, Kopenhagen, Kyiev, Lima, Lisabon, Los Angeles, Maputo, Marseilles, Melbourne, dan Mexico City, Moskow. 

Kemudian Mumbai, Nairobi, New Delhi, New York, Oslo, Ottawa, Paris, Perth, Phnom Penh, Praha, Pretoria, Quitto, San Fransisco, Sarajevo, Seoul, Sofia, Stockholm, Suva, Sydney, Tashkent, Toronto, Tripoli, Vancouver, Vatikan, Vientiane, Warsawa, Washington DC, Wina, Windhock, Zagreb.

Tanggal 11 Februari 2024:

Addis Ababa, Ankara, Athena, Baku, Bandar Seri Begawan, Bangkok, Beirut, Beograd, Bucharest, Dar Es Salaam, Davao City, Dili, Istanbul, Johor Baru, Karachi, Kota Kinabalu, Kuala Lumpur, Kuching, London, Madrid, Manila, Noumea, Osaka, Paramaribo, Penang, Port Moresby, Rabat, Roma, Santiago, Singapura, Songkhla, Tawau, Tokyo, Tunis, Yangon

Tanggal 13 Februari 2024: Hong kong

Tanggal 14 Februari 2024: Guangzhou, Beijing, Madagaskar, Astana, Shanghai, Taipei, Vanimo

Halaman Selanjutnya

Berikut daftar tanggal dan kota yang dikategorikan sesuai tanggal paling awal, hingga mendekati jadwal pencoblosan di Indonesia pada 14 Februari 2024:Tanggal 5 Februari 2024: Ho Chi Minh City dan Hanoi di Vietnam.Tanggal 6 Februari 2024: Panama City di PanamaTanggal 8 Februari 2024: Tehran di IranTanggal 9 Februari 2024: Amman di Yordania, Kepulauan Seychelles, Baghdad di Irak, Dhaka di Bangladesh, Doha di Qatar, Khartoun di Sudan, Kuwait City di Kuwait, Manama di Bahrain, Muscat di Oman, Riyadh di Saudi, Sana’a di Yaman.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *