Jokowi Sebut Pemimpin Indonesia Masa Depan Harus Berani Tidak Populer

Rabu, 16 Agustus 2023 – 13:54 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tantangan bangsa Indonesia ke depan tidaklah mudah. Menurutnya, pemimpin bangsa penerusnya nanti perlu keberanian dan kepercayaan untuk mengambil keputusan yang sulit.

Baca Juga :

Cinta Mega Resmi Dipecat Buntut Main Game Slot saat Rapat Paripurna

“Tantangan ke depan tidak lah mudah, pilihan ke depan akan semakin sulit. Sehingga dibutuhkan keberanian, dibutuhkan kepercayaan untuk mengambil keputusan yang sulit, keputusan yang tidak populer,” kata Jokowi saat menyampaikan pidato sidang tahunan MPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2023. 

Jokowi menekankan, seorang pemimpin harus dapat menjaga kepercayaan publik. Pasalnya, dukungan publik jadi faktor penentu berjalan tidaknya suatu kebijakan yang dikeluarkan.

Baca Juga :

Mardiono Ingatkan Foto Jokowi Tak Dipakai untuk Kampanye

“Untuk itu menurut saya, pemimpin itu harus punya public trust, karena kepercayaan adalah salah satu faktor penentu bisa berjalan atau tidaknya suatu kebijakan, bisa dieksekusi atau tidaknya sebuah keputusan. Ini adalah modal politik dalam memimpin sebuah bangsa besar seperti Indonesia,” kata Jokowi.

Pidato Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR RI Bersama DPR dan DPD 2023

Baca Juga :

Kala Gibran Tak Diundang tapi Wakilnya Malah Diundang PDIP untuk Konsolidasi

Jokowi menambahkan, seyogyanya pemimpin negara membutuhkan dukungan dari seluruh komponen bangsa. Dalam kesempatan ini, Jokowi pun menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen bangsa yang sudah mendukungnya.

“Seorang pemimpin juga membutuhkan dukungan dan kerjasama dari seluruh komponen bangsa. Oleh sebab itu, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada lembaga pimpinan negara, para ulama, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pemimpin adat kepada guru, budayawan tenaga kesehatan, awak media, partai politik, politisi, aparat pemerintah dan TNI Polri serta seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan dukungan selama ini,” imbuhnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *