Jauh Sebelum Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo, PDIP Pernah Bilang Begini

TEMPO.CO, Jakarta – Budiman Sudjatmiko mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 berbuntut panjang. PDIP bakal memberikan sanksi kepada kadernya tersebut pada hari ini, Senin, 21 Agustus 2023, mundur atau dipecat dari partai.

Padahal jauh sebelum Budiman resmi mendukung Prabowo, Ketua PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun pernah memanggil Budiman ke kantor DPP PDIP pada Jumat, 28 Juli 2023. Adapun pemanggilan tersebut terkait pertemuan Budiman dengan Prabowo pada Selasa, 18 Juli 2023.

Saat itu, Komarudin mengatakan kunjungan Budiman pada Selasa, 18 Juli 2023 tersebut, bukanlah untuk memberikan dukungan kepada Prabowo untuk maju sebagai bakal capres 2024.

“Ya niatnya dia bukan untuk dukung Pak Prabowo, sebenarnya dia ingin supaya ada konsolidasi calon yang dianggap sebagai calon reformasi, katakanlah begitu,” ujar Komarudin di Kantor DPP PDIP, Jumat, 28 Juli 2023.

Dalam kesempatan itu, PDIP belum menjatuhkan sanksi dan hanya memberikan peringatan kepada Budiman. Menurut Komarudin, Budiman mengaku kepada dirinya hanya ingin melakukan konsolidasi terhadap dua sosok yang saat ini akan maju sebagai capres.

Sementara itu Budiman juga mengaku pertemuannya dengan Menteri Pertahanan yang berlangsung selama lebih kurang dua jam itu hanya untuk membicarakan perihal kebangsaan, kemanusiaan, dan masa depan.

Mereka, lanjut Budiman, juga membahas seputar hubungan di antara keduanya yang sudah terjalin sejak Prabowo belum menjadi Ketua Umum Partai Gerindra dan sebelum dirinya bergabung dengan PDIP.

“Kami melampaui soal status-status kami. Kita bisa bicara soal kebangsaan, kita bisa bicara soal kemanusiaan, kita bicara masa depan,” kata Budiman, Selasa, 18 Juli 2023.

Budiman bakal diberi sanksi

Namun kemudian, Budiman mendeklarasikan “Prabu” alias Prabowo Budiman Bersatu di Marina Convention Centre, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat, 18 Agustus 2023. Deklarasi Prabu ini resmi secara terbuka mendukung Prabowo sebagai capres 2024.

Baca Juga  Romansa, Fantasi, dan Obsesi yang Dikemas dengan Apik

Selanjutnya: Jika insyaallah, Pak Prabowo jadi Presiden…



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *