Jatim jadi Basis Prabowo-Gibran, Matahari Pagi Akan Perkuat Kemenangan

Jumat, 9 Februari 2024 – 18:46 WIB

Jakarta – Sejumlah lembaga survei seperti yang terbaru Poltracking, merilis survei kalau Prabowo-Gibran unggul jauh di Jawa Timur dibanding dua kandidat capres-cawapres lainnya. Untuk memperkuat kemenangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka di Jatim, relawan Matahari Pagi (Prabowo-Gibran), melakukan konsolidasi.

Baca Juga :

LSI Denny JA Ungkap Tujuh Area Lompatan Prabowo-Gibran Menang Telak

Hal itu terungkap dalam Apel Pemenangan dan Manifesto Matahari Pagi Jawa Timur di Bicopi Cafe, Jalan Soekarno-Hatta, Surabaya, Kamis malam kemarin, seperti dalam keterangan pers yang diterima Jumat 9 Februari 2024.

Panglima Daerah Jawa Timur Matahari Pagi, Muhammad Syaikhul Islam, mengatakan pihaknya sebagai pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, adalah dari berbagai elemen organisasi. Adapun komposisi Matahari Pagi Jatim ini berasal dari organisasi seperti Muhammadiyah, LDII, PII, hingga HMI. 

Baca Juga :

Survei Poltracking: Disalip Gerindra, Peluang PDIP Menang Hatrick di Pemilu 2024 Terancam?

“Tentu kita juga ingin memberikan support dan dukungan riil bahwasanya Jawa Timur ini kita targetkan menjadi basis kemenangan dari Prabowo-Gibran,” kata Syaikhul.

Syaikhul melanjutkan, manifesto ini sebenarnya juga dalam rangka mengonsolidasikan seluruh elemen yang ada di barisan Matahari Pagi Jatim. Menurutnya, jaringan dan konsolidasi sudah sejak lama dilakukan. 

Baca Juga :

Prabowo-Gibran Unggul di Hampir Semua Wilayah, Menurut Survei Poltracking

“Namun, karena memang baru dapat schedule dari pusat hari ini, Jawa Timur ini tadi disampaikan oleh panglima, ini putaran terakhir dari manifesto,”  jelasnya.

Ditekankannya, kenapa mereka memperjuangkan Prabowo-Gibran. Sebab, program-program yang ditawarkan oleh pasangan tersebut relevan dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

“Program makan siang gratis dan lainnya itu sangat dibutuhkan, apalagi dalam kondisi masyarakat kita yang notabene masih terkena dampak pandemi Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga  Ganjar Pranowo Jadi Capres Favorit Nahdliyin di Jatim, Menurut SMRC

Untuk itu, sambung Syaikhul, relawan Matahari Pagi mengajak kepada seluruh masyarakat Jawa Timur menggunakan hak pilihnya dan mencoblos Prabowo-Gibran pada Rabu, 14 Februari 2024. Meski begitu, jika sudah memiliki pilihan lain, pihaknya tidak memaksa.

“Yang pasti, persatuan dan kesatuan negara adalah utama. Kita boleh beda pilihan, tetapi kita harus tetap saling menghargai dan menghormati,” tegasnya.

Sementara pendiri Matahari Pagi, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyampaikan pesannya untuk relawan yang ada di Jaaw Timur. Dia mengajak semuanya untuk  menjemput kemajuan Indonesia bersama Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Dahnil juga mengajak kepada seluruh relawan untuk menjaga setiap tempat pemungutan suara (TPS) di daerah masing-masing.

“Pastikan Jawa Timur menjadi salah satu lumbung suara Prabowo-Gibran,” tegasnya.

Dahnil yakin seluruh relawan akan bekerja keras untuk memastikan di Jawa Timur Prabowo-Gibran bisa menang sekali putaran. 

“Sekali lagi, terima kasih banyak kepada teman-teman (relawan) di Jawa Timur. Teruslah berjuang untuk Indonesia maju karena perjuangan kita hari ini bukan sekadar tentang Pak Prabowo atau Mas Gibran. Ini tentang masa depan kita semuanya. Masa depan anak cucu kita. Masa depan Indonesia yang lebih baik. Dan Indonesia yang adil, maju, dan makmur,” tegas Dahnil.

Selain Panglima Daerah Jawa Timur M. Syaikhul Islam, Apel Pemenangan dan Manifesto tersebut turut dihadiri Panglima Matahari Pagi Sutia Budi dan Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur Indra Nur Fauzi.

Halaman Selanjutnya

“Program makan siang gratis dan lainnya itu sangat dibutuhkan, apalagi dalam kondisi masyarakat kita yang notabene masih terkena dampak pandemi Covid-19,” ucapnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *