Jasa Marga Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Tornado di Kabupaten Bandung dan Sumedang

Minggu, 25 Februari 2024 – 18:12 WIB

Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyalurkan bantuan untuk korban terdampak angin tornado, yang menerjang kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung, dan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Sabtu, 24 Februari 2024 kemarin.

Baca Juga :

500 Houses Damaged by Tornado in Sumedang

“Bantuan yang diberikan antara lain berupa multivitamin, paket sembako, air mineral, terpal, tikar, hingga gerobak dorong,” kata Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana, dalam keterangannya, Minggu, 25 Februari 2024.

Baca Juga :

Belasan Rumah Warga di Kertasari Bandung Rusak Akibat Puting Beliung

Jasa Marga menyalurkan bantuan tersebut secara langsung ke Posko Penanganan Darurat Bencana di Kabupaten Bandung, dan diterima langsung oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung, Beny Sonjaya.

Sedangkan di Kabupaten Sumedang, Jasa Marga menyerahkan bantuan melalui Posko Penanganan Darurat Bencana Kabupaten Sumedang, dan diterima langsung oleh Kepala Desa Cintamulya Syarif Wahyudi.

Baca Juga :

Puting Beliung Kembali Terjang Pemukiman di Bandung

Lisye memastikan, Jasa Marga terus berupaya untuk merespon cepat dalam pemberian bantuan yang diperlukan oleh masyarakat terdampak bencana angin puting beliung, yang melanda Rancaekek dan Jatinangor.

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini sesuai dengan kebutuhan masyakat dan dapat meringankan beban masyarakat terdampak bencana alam tersebut,” ujar Lisye.

Dia menambahkan, Jasa Marga sebagai Koordinator Satgas Bencana BUMN Provinsi Jabar, akan terus mengidentifikasi kebutuhan masyarakat terdampak bencana angin puting beliung di kedua wilayah tersebut.

Upaya yang juga dilakukan antara lain yakni berkoordinasi dengan sejumlah BUMN lain, Pemerintah Daerah, dan instansi terkait setempat untuk penyaluran bantuan yang lebih optimal.

Baca Juga  Indonesian Economy Grows 5,11 Percent in Q1 2024

Jasa Marga juga akan terus berperan aktif dengan menunjukkan komitmen nyata, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

“Serta, berkontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan, dan mengedepankan core values AKHLAK,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Dia menambahkan, Jasa Marga sebagai Koordinator Satgas Bencana BUMN Provinsi Jabar, akan terus mengidentifikasi kebutuhan masyarakat terdampak bencana angin puting beliung di kedua wilayah tersebut.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *