Jalani Training di Korea, Grup Idol Indonesia Bakal Debut di Asia Song Festival 2023

Senin, 31 Juli 2023 – 19:55 WIB

JAKARTA– Grup idola asal Indonesia terpilih mengikuti proyek 2023 GROW TWOGETHER yang diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan dan diorganisir oleh Badan Pertukaran Budaya Internasional (KOFICE). Proyek merupakan proyek yang sebelumnya telah dilakukan di tahun 2021 yang diikuti oleh Vietnam dan 2022 yang diikuti oleh Thailand.

Baca Juga :

Ahmad Dhani Sebut Musik K-Pop Seperti Wabah Covid Tuai Kontroversi

Di tahun 2023 ini group idola Star Be dari Indonesia terpilih untuk mengikuti proyek ini. Manager KOFFICE, Kim Minjung menjelaskan bahwa proyek ini merupakan proyek pertukaran budaya internasional. Di mana dua kebudayaan Indonesia dan Korea akan saling bertemu yang menciptakan budaya Hallyu yang unik. 

Konferensi pers GROW TWOGETHER.

Baca Juga :

Ahmad Dhani dan Ari Lasso Tuduh Acara Musik Dahsyat dan Inbox Bikin Dewa 19 Hancur

“Proyek ini merupakan salah satu proyek pertukaran budaya internasional yang diselenggarakan oleh kementerian kebudayaan, pariwisata dan olahraga Korea Selatan. Secara harfiah merupakan proyek pertukaran budaya menarik dimana dua kebudayaan yang berbeda saling bertemu untuk menciptakan budaya hallyu yang unik,” kata dia dalam press conference, Senin 31 Juli 2023.

Lebih lanjut diungkap Kim Minjung, menjelaskan proyek Grow Twogether 2023 yang diharapkan bisa menumbuhkan industri budaya populer antara Korea dan Indonesia melalui anggota Star Be yang akan pergi ke Korea untuk merasakan berbagai budaya dan musik di Korea Selatan. 

Baca Juga :

Erwin Gutawa Rayakan Kemerdekaan Indonesia dengan Konser Musik Bulan Agustus

Di sisi lain, alasan dipilihnya Indonesia program Grow Twogether ini tak lain untuk memperkuat hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea yang sudah terjalin selama 50 tahun lamanya.

Halaman Selanjutnya

“Tahun ini tahun ke-50 hubungan antara Indonesia-Korea. Kemudian kita bertujuan untuk menumbuhkan pertumbuhan pertukaran budaya antara Indonesia dan Korea. Selain itu Indonesia salah satu negara konsumsi kebudayaan besar maka dari itu alasan dipilih Indonesia sebagai negara berikutnya,” ujarnya.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Heboh Sekte Sesat Bule di Bali, Ni Luh Djelantik ke Sandiaga Uno: Usir!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *