Ini Tips dan Strategi Pencarian Kerja Online yang Bijak

Kamis, 1 Februari 2024 – 09:11 WIB

VIVA Lifestyle – Menurut catatan Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah pengangguran di Indonesia pada bulan Agustus 2023 mencapai 7,86 juta, setara dengan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) sebesar 5,32 persen dari total angkatan kerja sebanyak 147,71 juta. Data ini menunjukkan penurunan dibandingkan dengan tahun 2022, di mana tingkat pengangguran mencapai 5,86 persen.

Baca Juga :

Pasang Vending Machine Produk UMKM di Bandara Soetta, BNI Pastikan Masyarakat Bisa Akses 24 Jam

Pada masa pandemi COVID-19, ketidakpastian ekonomi menjadi tantangan serius bagi pekerja yang kehilangan pekerjaan. Minimnya lapangan pekerjaan selama pandemi juga menjadi kendala bagi pencari kerja, menambah kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan. Scroll lebih lanjut ya.

Era digital yang berkembang saat ini memudahkan akses informasi, termasuk mencari lowongan pekerjaan secara online. Namun, kemudahan ini juga membawa risiko, seperti penipuan dalam proses perekrutan online.

Baca Juga :

Bank Mandiri Beberkan Kabar Terbaru soal Restrukturisasi BUMN Karya

Dalam menghadapi tren perekrutan online, penting bagi pencari kerja untuk bijak dalam memilih lowongan pekerjaan. Verifikasi keabsahan dan kredibilitas lowongan, perusahaan, dan situs web yang digunakan untuk mencari informasi menjadi langkah penting dalam mencegah penipuan.

Baca Juga :

Tertinggi Sejak Berdiri, Laba Bersih Mandiri 2023 Capai Rp 55,1 Triliun

Dalam konteks ini, popularitas perekrutan online meningkat, dengan perusahaan menggunakan platform digital untuk e-recruitment. Meskipun memberikan efisiensi, hal ini juga menimbulkan kekhawatiran terhadap penyalahgunaan dan penipuan.

Pada tahun 2024, peluang karier di sektor BUMN menarik perhatian banyak pencari kerja. Stabilitas pekerjaan tinggi, paket kompensasi yang kompetitif, dan reputasi yang kuat menjadikan BUMN pilihan primadona. Namun, kurangnya informasi terkait lowongan BUMN menjadi kendala bagi beberapa individu.

Baca Juga  Kades di Aceh Barat Meninggal saat Upacara HUT RI ke-78

Untuk mengatasi hal ini, platform media sosial seperti Lowongan.bumn hadir sebagai solusi. Diluncurkan sejak tahun 2017, platform ini bertujuan menjadi jembatan antara pencari kerja dan informasi lowongan pekerjaan yang valid dan resmi.

Ilustrasi bekerja di laptop.

Lowongan.bumn tidak hanya menyediakan informasi lowongan di BUMN tetapi juga mencakup sektor lain seperti Pemerintahan, CPNS, Perbankan, Manufaktur, Migas, dan Mining. Semua informasi disaring secara teliti dan berasal dari sumber yang terpercaya, menjadikan platform ini sebagai sumber informasi yang dapat dipercaya.

“Lowongan.bumn ini dibuat memang khusus untuk membantu para job seeker mencari pekerjaan dengan aman, karena semua informasi yang kita posting di sini semuanya dari informasi yang valid dan resmi,” ungkap Akhsan selaku penggagas Lowongan.bumn.

Dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Indonesia, Lowongan.bumn juga membuka grup di Telegram yang terbuka untuk umum. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa informasi terkait lowongan pekerjaan dapat diakses oleh sebanyak mungkin individu yang membutuhkannya.

Penggagas Lowongan.bumn, Akhsan, menyatakan harapannya bahwa kehadiran platform ini dapat membantu mengurangi angka pengangguran dengan menyediakan informasi yang valid dan bersumber resmi. Dengan memberikan akses yang lebih mudah, diharapkan platform ini dapat menjadi solusi efektif dalam mengatasi tantangan pencarian pekerjaan di era digital saat ini.

Halaman Selanjutnya

Untuk mengatasi hal ini, platform media sosial seperti Lowongan.bumn hadir sebagai solusi. Diluncurkan sejak tahun 2017, platform ini bertujuan menjadi jembatan antara pencari kerja dan informasi lowongan pekerjaan yang valid dan resmi.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *