Hindari 8 Kesalahan Ini saat Pakai Retinol

CANTIKA.COM, JakartaRetinol, turunan vitamin A, adalah kandungan mujarab dalam produk perawatan kulit atau skincare untuk kebanyakan masalah kulit seperti warna kulit tidak merata, tekstur yang mengganggu, jerawat, garis halus hingga kerutan. Tapi untuk mendapatkan manfaatnya secara optimal, ada banyak kesalahan yang bisa terjadi terutama bagi pemula.

Berikut ini kesalahan saat pakai retinol yang perlu dihindari agar mencegah terjadinya iritasi, kemerahan, dan sensitivitas.

1. Pakai Retinol di Pagi Hari

Tak cuma harus menerapkan retinol dalam jumlah yang tepat pada langkah yang tepat, tapi juga pemilihan waktu yang tepat. Untuk retinol harus digunakan di malam hari. Itu karena retinol rusak saat terkena sinar matahari langsung, membuat kulit lebih rentan terhadap sengatan matahari. dan kerusakan.

Sebagai gantinya, oleskan retinol sebelum tidur, saat kulit Anda memiliki lebih banyak waktu untuk memprosesnya.

2. Tidak Memakai Tabir Surya

Iklan

Seperti kita ketahui bersama, Anda wajib memakai tabir surya untuk perlindungan kulit dari teriknya sinar matahari, tetapi ini sangat penting saat menggunakan retinol. Secara umum, perawatan kulit apa pun yang Anda lakukan tidak berguna jika Anda tidak melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Dan karena retinol membuat kulit sangat sensitif terhadap paparan sinar matahari (ya, bahkan jika diterapkan pada malam hari), sangat penting bagi Anda untuk menerapkan (dan menerapkan kembali!) tabir surya setiap hari.

3. Menerapkan Retinol pada Kulit Lembap

Menerapkan retinol ke kulit lembap atau basah meningkatkan kemungkinan iritasi. Jadi, usahakan agar kulit Anda mengering sebelum Anda mengaplikasikan retinol. Tunggu setidaknya dua menit untuk memastikan kulit Anda memiliki cukup waktu untuk benar-benar kering.

4. Menggunakan Terlalu Banyak Aktif

Meskipun secara teknis retinol tidak diklasifikasikan sebagai eksfoliator, retinol memberikan semacam pengelupasan kulit dengan mempercepat pergantian sel dan membuka pori-pori yang tersumbat. Dan, karena retinol sudah sangat kuat, sudah pasti tidak perlu lagi bantuan dari bahan aktif lain seperti AHA, BHA, dan lainnya.

Baca Juga  Lupus Rentan Serang Anak Perempuan Usia 11-12 Tahun, Bagaimana Pencegahannya?

Pada rutinitas skincare malam, disarankan untuk melengkapi dengan serum yang menghidrasi dan pelembap yang kental.

Baca juga: 3 Bahan Skincare Ini Tidak Boleh Dipakai Bersamaan dengan Retinol

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *