Habib Rizieq Gugat Kepala Bapas Jakpus Gegara Tak Diizinkan Umrah, Ditjen PAS Ungkap Alasannya

Selasa, 1 Agustus 2023 – 15:24 WIB

Jakarta – Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Pusat digugat Habib Rizieq Shihab ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta pada 28 Juli 2023.

Baca Juga :

Habib Rizieq Tak Diizinkan Umrah gegara Alasan Pengawasan, Aziz Yanuar: Sangat Menggelikan

Gugatan itu dilayangkan lantaran pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat diduga melakukan perampasan hak asasi terhadap Habib Rizieq Shihab. Salah satunya dengan tidak memberikan rekomendasi izin ibadah umrah.

Terkait gugatan tersebut, Kabag Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kemenkumham, Rika Aprianti mengatakan Habib Rizieq belum melengkapi syarat-syarat untuk perjalanan ibadah haji. 

Baca Juga :

Habib Rizieq Gugat Kepala Bapas Jakpus Gara-gara Tak Diizinkan Umrah

Itulah sebabnya, Habib Rizieq belum bisa melaksanakan perjalanan ibadah umrah seperti yang diinginkan.

“Menurut informasi dari Kepala Bapas Jakarta Pusat, ada persyaratan yang belum terpenuhi,” kata Rika saat dikonfirmasi VIVA, Selasa, 1 Agustus 2023.

Baca Juga :

Habib Rizieq Gugat Kepala Bapas Jakpus ke PTUN

Habib Rizieq urus pembebasan

Rika mengatakan terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi Habib Rizieq untuk dapat melakukan perjalanan umrah. Mulai dari mendapatkan surat keterangan dari Dirjen Imigrasi hingga surat rekomendasi izin ke luar negeri.

Halaman Selanjutnya

“Terdapat persyaratan bagi klien bapas untuk melakukan kegiatan umrah antara lain surat keterangan dari Direktur Jenderal Imigrasi yang menyatakan tidak termasuk dalam daftar pencegahan dan penangkalan,” ucapnya.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Para Capres Dapat Pujian dalam Debat Terakhir, Ini Alasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *