Guyub Rukun Mengedepankan Budaya Bangsa

Selasa, 23 Januari 2024 – 17:54 WIB

Jakarta – Presiden RI ke-5 sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, berulang tahun yang ke-77 tepat pada hari Selasa, 23 Januari 2024. Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkapkan pesan Megawati di tengah proses Pemilu 2024 yang saat ini berlangsung. 

Baca Juga :

Ucapan Anies Baswedan Buat Megawati yang Lagi Ulang Tahun

“Tadi pagi saya jam 8 menghadap beliau, kemudian beliau berpesan agar kita sebagai bangsa ini guyub rukun dan juga mengedepankan budaya bangsa,” kata Hasto kepada wartawan di Teuku Umar 9, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Januari 2024.

Selain itu, Hasto mengatakan, Megawati tetap ingin masyarakat berjuang dan menjaga demokrasi di Indonesia. Megawati juga ingin seluruh elemen masyarakat mematuhi peraturan konstitusi yang berlaku.

Baca Juga :

Doa Khusus Kaesang Pangarep untuk Megawati yang Ulang Tahun ke-77

“Ibu Mega sudah berulang kali berpesan agar seluruh kader menggelorakan semangat juang karena pikiran untuk setia pada konstitusi dengan menjaga demokrasi. Bagi bu Mega kesetiaan pada konstitusi menempatkan kekuatan rakyat setia pada reformasi itu kan harus dilakukan,” jelas Hasto.

Dijelaskan Hasto, banyak video ucapan ulang tahun yang diterima oleh PDIP. Video tersebut menyebut Megawati sebagai penjaga demokrasi.

Baca Juga :

Gibran dan FX Rudy Kompak Ucapkan Ulang Tahun ke 77 untuk Megawati

“Sehingga banyak video ucapan selamat yang kami terima dari tokoh-tokoh pro demokrasi yang menyatakan ibu Mega penjaga demokrasi. Ibu Mega konsisten, meskipun dengan konsistensi sikapnya kami banyak ya mengalami upaya intimidasi, bahkan upaya membelah PDIP,” kata Hasto.

“Tetapi kami selalu percaya bahwa ketika kita berada pada rel konstitusi pada jajaran kerakyatan, satu keluar, seribu sampai satu juta yang masuk itu lah, yang kemudian dilakukan oleh seluruh kader partai,” imbuhnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *