Gibran Raih 77,69 Persen Sentimen Positif Selama Debat Cawapres

Sabtu, 23 Desember 2023 – 12:25 WIB

Jakarta – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mendapat pujian positif dari masyarakat selama debat cawapres berlangsung Jumat malam, 22 Desember 2023. Hal ini berdasarkan survei Continuum Indef, yang menyebut bahwa 77,69 persen, Gibran mendapat sentimen positif.

Baca Juga :

Blusukan ke Pasar Induk Kramat Jati, Gibran Terima Keluhan Pedagang hingga Cicipi Durian

Selain itu, sentimen positif lainnya diikuti oleh cawapres nomor urut 3, Mahfud MD sebanyak 64,03 persen, terakhir Cak Imin 4,27 persen.

“Rendahnya sentimen positif dari Cak Imin disebabkan karena netizen menilai performanya dalam debat kurang, dan bisa jadi menurunkan elektabilitasnya dengan Anies (Baswedan),” tulis Indef dalam keterangan tertulisnya, pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Baca Juga :

TKN: Gibran Tampil Gemilang dan Dinobatkan Sebagai Pemenang Debat

Gibran Rakabuming Raka Debat Cawapres Pemilu 2024

Sementara itu, berdasarkan hasil data Continuum Indef, Gibran sangat dominan dan menguasai panggung.

Baca Juga :

Guru Besar BINUS soal Debat Cawapres: Pemenangnya Gibran, Dapat Nilai 9

Netizen juga memperbincangkan Gibran yang awalnya akan kesusahan, tapi ternyata penampilannya sangat bagus dan menguasai materi,” katanya.

Sebagai informasi, data tersebut diambil melalui Platform X, pada pukul 19.00-21.50 WIB. Indef menyebut bahwa ada 23,424 pembicaraan mengenai debat cawapres, dan 17,125 akun X yang memberikan respons terhadap debat tersebut.

Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat debat KPU

Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat debat KPU

Dalam debat yang dilaksanakan pada Jumat malam, Gibran dan cawapres lainnya saling unjuk visi misi dan melemparkan pertanyaan pada masing-masing cawapres. Selain itu, banyak dari pengamat menyebut bahwa Gibran berhasil memukau publik dalam debat semalam, dan menampilkan visi misi yang cukup runut dan logis.

Halaman Selanjutnya

Source : Istimewa

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *