Gelombang Panas Ekstrem, Iran Umumkan Libur Nasional 2 Hari

Rabu, 2 Agustus 2023 – 12:08 WIB

Iran – Pemerintah Iran pada hari Selasa waktu setempat, mengumumkan hari libur nasional “dadakan” selama dua hari, yaitu Rabu dan Kamis sebagai tanggapan atas apa yang disebutnya sebagai “gelombang panas yang belum pernah terjadi sebelumnya”. 

Baca Juga :

Juli Jadi Bulan Terpanas Dalam Sejarah Sejak 120 Ribu Tahun

Kabinet mengumumkan keputusan itu dibuat untuk melindungi kesehatan masyarakat. Bank, kantor kehakiman, dan sekolah akan ditutup selama waktu tersebut, dan acara olahraga seperti pertandingan sepak bola telah dibatalkan, melansir DW.

Baca Juga :

Panas Ektrem Melanda Dunia, PBB Sebut Ini Bukan Pemanasan Global Tapi Pendidihan Global

Rumah sakit telah disiagakan tinggi, dengan juru bicara Kementerian Kesehatan Pedram Pakain menyebut jumlah rawat inap terkait panas selama beberapa hari terakhir “mengkhawatirkan.” 

Kementerian juga menyarankan warga untuk tetap berada di dalam rumah antara pukul 10:00 dan 16:00. untuk menghindari ancaman sengatan panas. 

Baca Juga :

BMKG: Waspada Perubahan Cuaca Tiba-tiba Panas Diiringi Angin Kencang di Sumut

Suhu di seluruh negeri telah naik jauh di atas 40 derajat Celcius (104 derajat Fahrenheit) dan diperkirakan akan naik di atas 50 derajat di selatan selama beberapa hari ke depan. 

Lebih buruk lagi, ahli meteorologi telah memperingatkan risiko yang ditimbulkan oleh polusi udara dan potensi badai pasir di selatan. Sebagian besar wilayah Iran ditutupi oleh gurun, dan para ilmuwan telah lama memperingatkan bahwa krisis iklim, khususnya kekeringan, dapat sangat melanda negara tersebut. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *