Geger Warga Amerika Didor Agen Intelijen Gara-gara Ancam Presiden

Selasa, 15 Agustus 2023 – 13:05 WIB

Utah – Biro Investigasi Federal atau FBI dilaporkan telah menembak mati seorang pria pada Rabu, 9 Agustus 2023, karena mengeluarkan ancaman pembunuhan terhadap Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Baca Juga :

PSI Bakal Gelar Kopdarnas Pekan Depan, Giring: Banyak Kejutan

Pria yang berasal dari Negara Bagian Utah, AS tersebut ditembak ketika sedang dilakukan penangkapan. Dilansir dari NBC News, Selasa, 15 Agustus 2023, pria bernama Craig Deleeuw Robertson ini sebelumnya pernah dilaporkan setelah mengeluarkan ancaman untuk membunuh Presiden Joe Biden dan Alvin Bragg Jr., Jaksa Wilayah Manhattan, New York.

Baca Juga :

Udara Tercemar, Pj Gubernur Banten Dipanggil Presiden Jokowi

VIVA Militer: Personel Biro Investigasi Federal AS (FBI)

Ancamannya tersebut terkait dakwaan ke mantan Presiden AS Donald Trump sehubungan dengan pembayaran uang suap.

Baca Juga :

Junta Niger akan Tuntut Presiden Bazoum atas Tuduhan Berkhianat Terhadap Negara

Banyak politisi lain juga diduga diancam dalam posting media sosial warga Provo tersebut, yang disebut dalam dokumen pengadilan bersumpah untuk membalas FBI selama penyelidikan.

Dalam dokumen pengadilan FBI menggambarkan Robertson sebagai pria kulit putih berusia sekitar 70-75 tahun. Ia diketahui memiliki banyak senapan, termasuk sniper dan senjata api lainnya.

Robertson ditembak mati oleh satu agen intelijen FBI pada pukul 06:15 pagi waktu setempat di Provo, atau 12 jam sebelum Presiden Joe Biden dijadwalkan mengunjungi Negara Bagian Utah. Dilaporkan tidak ada agen intelijen yang terluka.

Halaman Selanjutnya

“Insiden itu bermula ketika agen khusus berusaha melayani penangkapan dan penggeledahan di sebuah tempat tinggal,” kata FBI dalam sebuah pernyataan. “Subjek sudah tewas,” tambahnya.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Tim Nasional Sepak Bola Terbaik di Asia Tenggara, Indonesia Peringkat Berapa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *