Eks Pelatih Timnas Indonesia Bikin Gol, Aston Villa Juara Liga Champions

Rabu, 13 Desember 2023 – 00:04 WIB

Birmingham – Kiprah Aston Villa di Premier League musim ini mengejutkan banyak pihak. Berstatus sebagai tim kuda hitam, armada Unai Emery menjelma menjadi salah satu pemburu gelar.

Baca Juga :

Aparel Timnas Indonesia Siap Lebarkan Sayap ke Rusia

Aston Villa tampil menggigit di Premier League. Armada Unai Emery bercokol di posisi ketiga dengan 35 poin dari 16 laga, hanya tertinggal dua angka dari Liverpool di posisi puncak. 

Villa mencuri perhatian karena mampu menaklukkan dua kandidat juara secara beruntun. The Villans mengalahkan Manchester City dan Arsenal masing-masing dengan skor 1-0.

Baca Juga :

5 Opsi Striker, Chelsea Terpaksa Cari yang Murah Meriah

Bicara mengenai Villa, ternyata klub yang berbasis di Birmingham ini pernah menjuarai Liga Champions. Yang menarik, mantan pelatih Timnas Indonesia, Peter Withe mencetak gol kemenangan The Villans dalam laga final.

Dilansir situs resmi UEFA, momen bersejarah itu terjadi di Feijenoord Stadion, 26 Mei 1982. Villa bertemu dengan raksasa Jerman Bayern Munich di laga final ajang yang dulunya bernama European Cup ini. 

Baca Juga :

Bayern Munich Takkan Biarkan Manchester United di Level Terbaik

Peter Withe (kanan) saat melatih Indonesia

Di luar dugaan, Villa sukses keluar sebagai pemenang. Gol tunggal Peter Withe di menit 67 menjadi sejarah bagi The Villans. Itulah satu-satunya gelar Villa di Liga Champions.

Sebagai juara Liga Champions, Villa berhak tampil di Piala Super Eropa. Mereka sukses menekuk Barcelona 3-1 secara agregat dan keluar sebagai juara.

Kembali ke Withe, dia tergolong pemain haus gol saat memperkuat Villa. Total, 90 gol dicetaknya dari 200 pertandingan.

Baca Juga  Jakarta Civil Servants to Work Hybrid Starting September

Peter Withe tercatat sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 2004 hingga 2007. Pencapaian terbaiknya adalah membawa Skuad Garuda menjadi runner up Piala AFF 2004.
 

Halaman Selanjutnya

Sebagai juara Liga Champions, Villa berhak tampil di Piala Super Eropa. Mereka sukses menekuk Barcelona 3-1 secara agregat dan keluar sebagai juara.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *