Dukung Anies Baswedan, 5 Bacelag Dari Golkar, Gerindra dan Demokrat di Sumut Gabung ke Nasdem

Rabu, 4 Oktober 2023 – 03:06 WIB

Medan – Karena mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden atau capres, lima bakal calon anggota legislatif (celag) di Sumatera Utara, mengundurkan diri dari partai politiknya dan bergabung ke Nasdem.

Baca Juga :

Sempat Gagal, BEM UI Tetap Usahakan Adu Gagasan 3 Capres Digelar

Seperti diketahui, Nasdem bersama PKB dan PKS, mengusung Anies sebagai capres di Pilpres 2024. Anies berpasangan dengan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yang sudah dideklarasikan 2 September 2023 lalu.

Lima bakal celag ini, merupakan kader dari Golkar, Gerindra, dan Demokrat. Mereka langsung dipakaikan jaket Nasdem oleh Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar ST, di Auditorium Kantor DPW Nasdem Sumut, di Kota Medan, Selasa 3 Oktober 2023.

Baca Juga :

Cawapres Ganjar Sudah Mengerucut, PDIP: Makin Dekat, Nama Tak Jauh dari yang Beredar

Kelima bakal caleg tersebut di antaranya petahana dari Partai Gerindra, Aulia Agsa. Dia nantinya akan kembali berkontestasi pada Pileg 2024, di Dapil Sumut 1 untuk DPRD Provinsi Sumut. 

Petahana berikutnya ada dari Partai Golkar yakni, Muhammad Afri Rizki Lubis. Rizki ini nantinya akan kembali bertarung pada Pileg di Dapil 5 Kota Medan, untuk DPRD Kota Medan.

Baca Juga :

Pertemuan Jokowi dan SBY Disebut Buka Peluang Demokrat ke Kabinet, PPP Tidak Persoalkan

Kemudian ada juga bakal caleg dari Partai Demokrat, Ustadz Heriansyah. Ustadz Heriansyah ini akan berkontestasi di Dapil 12 untuk DPRD Provinsi Sumut. Lalu ada Tumpal Panggabean, juga bakal caleg dari Partai Demokrat. Tumpal ini, akan bertarung di Dapil 5 untuk tingkat DPRD Provinsi Sumut. Terakhir ada Samsir Pohan yang juga merupakan kader Demokrat.

Ketua DPW Partai Nasdem Sumut, Iskandar ST, menyambut baik dengan bergabungnya 5 bakal celag ini. Hal ini dianggapnya sebagai kekuatan tambahan bagi Nasdem, khususnya di Sumatera Utara.

Baca Juga  Ribuan Kendaraan Pribadi Padati Pelabuhan Bakauheni

“Dalam penyambutan di DPW Nasdem Sumut hari ini ada lima orang yang hadir. Dan ini suatu kehormatan besar bagi kami,” jelas Iskandar.

Iskandar mengungkapkan, bahwa alasan mereka bergabung ke Partai Nasdem karena rasa kecintaan mereka terhadap figur Anies Baswedan. 

“Mereka juga mendengar aspirasi bahwasanya masyarakat begitu merindukan perubahan. Dan perubahan itu diyakini akan dibawa oleh Anies Rasyid Baswedan. Untuk itu mereka bergabung demi memperkuat dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan di Sumut,” ucap Iskandar.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara kita yang baru bergabung. Semoga perjuangan kita akan terus diridhoi sehingga menjadi partai pemenang di Sumut,” pungkas Iskandar. 

Pada kesempatan yang sama, Aulia Agsa menegaskan bahwa dirinya bergabung ke Partai Nasdem karena partai ini merupakan pendukung utama Anies Baswedan sebagai capres. 

“Kemudian Partai Nasdem ini tanpa mahar. Insya Allah, saya sudah Istiqomah ke Partai Nasdem. Dan kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Sumut dari Partai Nasdem,” ujarnya tegas.

Menurut Aulia, Anies Baswedan adalah sosok yang cerdas, religius dan santun. Dan bangsa ini membutuhkan seorang pemimpin yang cerdas seperti yang ada pada diri mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Karena negara ini tidak bisa asal urus. Kita butuh perubahan. Insya Allah, Pak Anies adalah pilihan utama untuk menjadi Presiden RI mendatang,” ungkapnya.

Sementara, Muhammad Afri Rizki Lubis mengaku bergabung ke Partai Nasdem berdasarkan dari lubuk hatinya. Kemudian karena Partai Nasdem adalah pendukung Anies Rasyid Baswedan. 

“Di Golkar sendiri saya sudah mengundurkan pada 20 September lalu. Insya Allah, kita maju lagi dari Partai Nasdem untuk Dapil 5 Kota Medan,” jelas Rizki Lubis.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *