Dua Mobil Ini Jadi Tulang Punggung Penjualan Elektrifikasi Toyota

Jumat, 2 Februari 2024 – 19:03 WIB

Jakarta – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang turut berkontribusi dalam penyediaan kendaraan ramah lingkungan. 

Baca Juga :

Cuaca Jadi Ancaman Tersembunyi Bagi Mobil

Tercatat, penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota di tahun 2023 sebanyak 37.736 unit. Angka ini ditopang oleh dua model kendaraan Hybrid Toyota, yaitu Kijang Innova Zenix HEV dan Yaris Cross HEV. 

Henry Tanoto selaku Wakil Presiden Direktur PT TAM mengungkapkan peluncuran kendaraan Hybrid khususnya Kijang Innova Zenix dan Yaris Cross telah mendapatkan animo masyarakat secara positif. 

Baca Juga :

Mobil Baru Toyota Ini Debut Perdana di Indonesia

“Kijang Innova Zenix HEV pada 2023 menjadi lokomotif penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota dengan total penjualan sebanyak 27.705 unit, disusul Yaris Cross HEV dengan total 5.476 unit, dan Corolla Cross HEV mencapai 1.217 unit,” jelas Henry di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif. 

Toyota Yaris Cross Hybrid

Baca Juga :

BYD Optimistis Atto 3 Populer di Kalangan Wanita

Menurut Henry, kedua model kendaraan hybrid ini berhasil memimpin penjualan kendaraan elektrifikasi dari Toyota. 

“Semoga kehadiran kendaraan elektrifikasi Toyota dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendorong pertumbuhan penjualan kendaraan roda empat dan menghadirkan ever better cars sesuai kebutuhan pelanggan,” tutur Henry. 

Tidak hanya kendaraan Hybrid, mobil listrik murni Toyota bZ4X juga turut mendorong penjualan elektrifikasi, dengan capaian 479 sepanjang tahun 2023. 

Sebagai informasi, penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota pada 2023 meningkat delapan kali lipat lebih dibandingkan tahun sebelumnya. 

Halaman Selanjutnya

Tidak hanya kendaraan Hybrid, mobil listrik murni Toyota bZ4X juga turut mendorong penjualan elektrifikasi, dengan capaian 479 sepanjang tahun 2023. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tantangan yang Unik Buat Aku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *