Diprovokasi Gerombolan Pengendara Motor Bawa Bendera PDIP, Kaesang Jawab Begini

Senin, 18 Desember 2023 – 08:54 WIB

Pati – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep meminta sukarelawan yang hadir pada acara silaturahmi di Pati, Jawa Tengah, Minggu, 17 Desember 2023, untuk selalu menjaga kondusivitas dan tidak tersulut emosi saat oknum yang diduga sukarelawan PDI Perjuangan melakukan aksi provokasi.

Baca Juga :

Bawaslu Deteksi Pertarungan Kampanye Sangat Gaduh di Medsos

“Selalu jaga kondusivitas. Harus selalu kondusif. Jangan terpancing emosi dengan apa yang di luar,” kata Kaesang.

Pernyataannya itu merujuk pada aksi provokasi oleh gerombolan pengendara sepeda motor yang membawa bendera PDIP saat acara silaturahmi berlangsung.

Baca Juga :

Soal Mendukung Salah Satu Capres, Kiky Saputri Bilang Begini

Ilustrasi simbol PDIP dalam Peringatan Bulan Bung Karno 2023

Dalam video yang direkam oleh salah satu anggota PSI yang menyaksikan kejadian, gerombolan pengendara motor tersebut menggeber motor dan salah satunya bahkan masuk ke halaman tempat acara silaturahmi itu.

Baca Juga :

MUI Tetapkan Golput di Pemilu 2024 Haram, Ini Alasannya

Kaesang mengajak sukarelawan dari berbagai komunitas untuk tetap santai dan tidak gleyer-gleyer motor seperti yang dilakukan gerombolan oknum tersebut.

Kaesang menceritakan bahwa kejadian menggeber knalpot oleh gerombolan motor terjadi saat dirinya tengah makan sebelum memberikan sambutan pada acara silaturahmi tersebut.

“Tadi saya makan di sana itu saya kira itu tadi komunitas dua tak, ‘Oh, lagi pamer motor’. Oh, ternyata partai sebelah,” disambut tepuk tangan dari sukarelawan.

Penghitungan Surat Suara Pemilu. (Foto Ilustrasi)

Penghitungan Surat Suara Pemilu. (Foto Ilustrasi)

Ia melanjutkan, “Enggak apa-apa. Akan tetapi, kalau buat saya, kalau mereka tadi ‘kan ada di jalan raya. Ya, enggak apa-apa, mungkin kalau di jalan raya ‘kan ingin menyapa kami. Akan tetapi, tadi sampai ada yang masuk, bener? Tadi ada yang sampai… ada satu yang masuk.”.

Baca Juga  Kaki Goyang-goyang, Mata Lirik ke Atas

Kaesang menganggap kejadian itu bukan satu masalah, melainkan tidak baik secara etika. Alih-alih merasa takut, Kaesang justru menyemangati sukarelawan untuk tetap semangat untuk memenangkan pilihan hati masing-masing relawan.

Yo, nek wedi ra opo-opo (kalau takut tidak menjadi masalah); tetep semangat, tetap semangat untuk memenangkan apa yang ada di hati,” katanya.

Silaturahmi Kaesang ke Pati merupakan bagian dari rangkaian safari politik mulai 16 hingga 20 Desember 2023 guna mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

Sejak menjabat sebagai Ketua Umum PSI, Kaesang gencar melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Tanah Air.

Sebelum ke Jateng, Kaesang juga melakukan safari politik ke Medan, Kupang di Nusa Tenggara Timur, Manado di Sulawesi Utara, Bandung di Jawa Barat, dan beberapa daerah lain di Jawa dan Jakarta. (ant)

Halaman Selanjutnya

Kaesang menceritakan bahwa kejadian menggeber knalpot oleh gerombolan motor terjadi saat dirinya tengah makan sebelum memberikan sambutan pada acara silaturahmi tersebut.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *