Debat Pamungkas Pilpres 2024, TKN Harap Para Paslon Tak Saling Melecehkan

Minggu, 4 Februari 2024 – 19:22 WIB

Jakarta – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie berharap debat kelima Pilpres 2024 dapat berjalan dengan baik. Dia berharap, para paslon tak saling melecehkan satu sama lain dalam debat tersebut. 

Baca Juga :

Jawaban Anies Ditanya Apakah Bakal Menyerang dalam Debat Pamungkas

Mengingat, saat debat ketiga, Prabowo sempat diejek melalui nilai yang diberikan capres nomor urut satu Anies Baswedan soal kinerjanya dalam memimpin Kementerian Pertahanan (Kemhan).

“Kalau kita lihat kan ketika Pak Prabowo sama Pak Jokowi menjadi kompetitor sebelumnya mereka itu meskipun saling berdebat tidak saling melecehkan, saling menghormati satu sama lain beradu gagasan,” kata Grace di Jakarta Conventian Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 4 Februari 2024.

Baca Juga :

Ganjar Akui Dapat Banyak Masukan Sebelum Hadapi Debat Pamungkas

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie

“Hari ini tidak melihat itu antara paslon 1 dan 3 yang ada malah jugdment, yang ada malah bully. Semoga yang terakhir ini enggak kejadian kaya gitu lagi,” sambungnya.

Baca Juga :

TKN Yakin Prabowo Bakal Tampil Terbaik di Debat Pamungkas Pilpres 2024

Di sisi lain, Grace mengaku capres nomor urut dua, Prabowo Subianto telah siap menghadapi gelaran debat terakhir ini. Ia berharap para paslon dapat berdebat secara kooperatif.

“Persiapan, saya pikir sih mau bersiap-siap kayak gimana pun kalo enggak ada saling rispek ya antara sesama paslon jadinya saling menghakimi. Semoga kali ini enggak seperti itu,” kata Grace.

Seperti diketahui, pasangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat untuk menghadapi debat Pilpres 2024 kelima atau terakhir.

Baca Juga  Guyub Rukun Mengedepankan Budaya Bangsa

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi mereka tiba pada pukul 18.40 WIB , keduanya kompak mengenakan jaket boomber berwarna biru putih.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat kelima Pilpres 2024 pada Minggu, 4 Februari 2024, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. 

Anggota KPU RI August Mellaz mengatakan bahwa calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapat urutan pertama untuk memaparkan visi, misi, dan program di debat terakhir tersebut. 

“Kalau yang terakhir debat keempat kemarin kan dari pasangan calon nomor urut 1. Jadi, nanti akan dimulai dari pasangan calon nomor urut 2 dalam hal ini calon presiden ya, dari pasangan calon nomor urut 2 Pak Prabowo Subianto,” kata Mellaz, Kamis, 1 Februari 2024. 

Mellaz lebih jauh mengatakan, berdasarkan hasil rapat pihaknya, format debat kelima tetap sama dengan debat capres-cawapres sebelumnya.

Debat capres perdana di kantor KPU, 12 Desember 2023.

Debat capres perdana di kantor KPU, 12 Desember 2023.

Durasi debat kelima juga akan sama seperti debat sebelumnya, yakni 150 menit, dengan durasi khusus debat 120 menit dan terdiri atas enam segmen.

Segmen pertama debat akan dibuka dengan penyampaian visi, misi, dan program kerja; kemudian, segmen kedua, ketiga, keempat, dan kelima adalah pendalaman visi, misi, dan program kerja.

Moderator lalu akan mengajukan berbagai pertanyaan kepada seorang peserta debat, dan peserta lain akan saling menanggapi.

Terakhir, segmen keenam atau penutup adalah masing-masing peserta debat menyampaikan pernyataan secara penutup.

Halaman Selanjutnya

Seperti diketahui, pasangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat untuk menghadapi debat Pilpres 2024 kelima atau terakhir.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tim Pratama Arhan Tokyo Verdy Jaga Asa Promosi ke J1 League

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *