Cuaca Panas Ekstrem, Jangan Lupa Pakai Sunscreen dengan 3 Hal Ini

Rabu, 11 Oktober 2023 – 14:54 WIB

JAKARTA – Berdasarkan data dari World Health Organization (WHO), radiasi sinar ultraviolet (UV) dapat meningkatkan risiko terkena kanker kulit. Salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko pada kulit akibat paparan sinar UV adalah, dengan menggunakan sunscreen atau tabir surya. Dikutip dari laman WebMD, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan sunscreen.

Baca Juga :

Ciuman Bikin Jerawatan? Ini Jawaban Dokter

1. Aplikasikan sunscreen sekitar 30 menit sebelum berada di bawah paparan matahari (untuk hasil terbaik) jadi sunscreen bisa terserap kulit dan sedikit terhapus ketika kamu berkeringat.

Ilustrasi wanita mengaplikasikan krim putih

Baca Juga :

Syifa Hadju Bantah Kulitnya Cerah karena Suntik Putih

2. Ingatlah untuk mengaplikasikan ulang sunscreen setelah berenang atau olahraga berat.

3. Aplikasikan sunscreen sesering mungkin selama seharian jika kamu beraktivitas di luar ruangan, dan gunakan topi dan pakaian yang melindungi kulit.

Baca Juga :

Menyingkap Rahasia Kecantikan Korea Selatan, dari Skin Booster hingga Collagen Stimulator

Theraskin menjawab kebutuhan masyarakat dengan mengenalkan produk Theraskin Protection Day Cream pada 1 September 2023.
Theraskin Protection Day Cream tersedia dalam tiga varian yang berbeda karena disesuaikan dengan tipe kulit dan permasalahannya, sehingga selain melindungi kulit dari paparan sinar UV, juga membantu mengatasi permasalahan kulit. Varian produk tersebut adalah Perfect Glow Protection Day Cream untuk kulit kering dan kusam, Advanced Acne Protection Day Cream untuk kulit berjerawat, dan Oil Control Protection Day Cream untuk kulit berminyak.

Ketiga produk ini hadir untuk mendukung aktivitas di luar ruangan, karena matahari memancarkan sinar UVA yang bisa tembus hingga lapisan dermis kulit dan menyebabkan penuaan dini, sementara UVB bisa menimbulkan luka bakar dan penggelapan warna. Theraskin Protection Day Cream dengan SPF 40 dan PA++++. SPF 40 berfungsi untuk menjaga kulit wajah dari paparan UVA, dan PA ++++ memberikan perlindungan terbaik dari UVB.

Baca Juga  Didominasi dari Arah Trans Jawa dan Bandung

“Penggunaan sunscreen diperuntukkan untuk semua. Karena bahaya sinar matahari tidak pilih-pilih, maka Theraskin Protection Day Cream ini cocok digunakan untuk laki-laki dan perempuan dengan usia 14 tahun ke atas. Kami melihat kesadaran masyarakat akan manfaat sunscreen sudah meningkat, dan Theraskin siap memenuhi kebutuhan kulit masyarakat Indonesia, dengan meluncurkan produk yang berkualitas, aman, dan halal,” ungkap Brand Manager Theraskin, Vanesha Wijaya.

Sunscreen yang disesuaikan tipe kulit dan permasalahannya.

Sunscreen yang disesuaikan tipe kulit dan permasalahannya.

Theraskin Protection Day Cream bukan hanya berfungsi sebagai tabir surya tetapi juga menutrisi dan merawat kulit. Bahan-bahan utama yang dipadukan sesuai dengan manfaat tiga varian produk adalah, salicylic acid (BHA) untuk mengurangi jerawat dan mencerahkan, green tea untuk meredakan kemerahan, niacinamide untuk mencerahkan, alpha arbutin yang bisa membantu meratakan warna kulit, vitamin E untuk menenangkan kulit, zinc sulfate sebagai anti radang dan iritasi pada jerawat, dan
inositol untuk melembabkan kulit.

“Produk Theraskin Protection Day Cream ini mudah diaplikasikan. Membuat kulit wajah lebih cerah, tanpa meninggalkan white cast atau spot-spot putih di titik tertentu. Oleskan secara merata pada kulit wajah dan leher di pagi hari atau 15 menit sebelum terkena paparan sinar matahari. Ulang pemakaian setiap 2-3 jam untuk perlindungan yang lebih optimal,” tutur Alifah Putri Utami, Manager R&D Theraskin.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *