Como Buka Peluang Rekrut Pemain Timnas Indonesia untuk Bersaing di Serie A, Tapi…

Rabu, 15 Mei 2024 – 20:35 WIB

VIVA – Como tidak menutup kemungkinan untuk merekrut pemain Timnas Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh tetinggi klub berjuluk Lariani tersebut, Mirwan Suwarso,

Baca Juga :

Janji Manis Shin Tae-yong di Laga Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina

Setelah resmi promosi ke Serie A, Como kini menjadi pembicaraan di Indonesia. Tim asuhan Osian Roberts tersebut finis kedua di bawah Parma dengan raihan 73 poin, unggul tiga poin dari Venezia yang diperkuat oleh pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes. 

Dengan latar belakang klub yang disokong pengusaha asal Indonesia, Hartono Bersaudara, muncul harapan ada pemain Timnas Indonesia yang akan direkrut Como dan bermain di Serie A. 

Baca Juga :

Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Tiba di Bali

Yang paling deras adalah tentang Thom Haye, yang kontraknya bakal segera habis bersama SC Heerenveen pada musim panas ini. Sang gelandang berusia 29 tahun sudah dipastikan tidak mendapatkan perpanjangan kontrak, dengan klub telah menyampaikan ucapan perpisahan kepadanya pada akhir pekan lalu. 

Namun, Haye tidak akan direkrut oleh Como, lantaran mereka memerlukan pemain dari luar Uni Eropa yang berkualitas. Mirwan Suwarso mengatakan bahwa timnya punya sisa tiga slot untuk pemain asing, dan mereka mengutamakan pemain yang berkualitas, seperti dari Argentina atau Brasil.

Baca Juga :

Ngeri, 8 Pemain Filipina Kualitas Eropa untuk Lawan Timnas Indonesia

Dia menjelaskan, untuk bertahan di Serie A, Como harus merekrut pemain-pemain yang berkualitas, namun tidak mahal. Oleh karena itu, mengambil pemain asing dari luar Eropa, 
 
“Kita punya tiga slot untuk pemain asing dan jika kami mengambil pemain asing dari luar Eropa, baik untuk tim junior, atau tim B, atau tim utama, tetap terbuang satu slot,” kata Mirwan dalam wawancara ekslusif bersama TvOne.

Baca Juga  Boy William Ultah, Ayu Ting Ting Beri Ucapan Manis

“Untuk kita bisa bersaing di Serie A, kita harus mencari pemain yang murah tapi kualitasnya Serie A dan itu gak mungkin ada di Italia, berarti kami harus keliling cari di Argentina, Brasil, atau negara-negara Eropa di luar Uni Eropa seperti Turki, Kroasia, dan Serbia,” 

“Ini semua adalah pemain yang bisa mengangkat prestasi kami. Kalau kami hanya punya tiga slot pemain non-Uni Eropa, saya rasa kami akan memprioritaskan untuk bertahan [di Serie A] dulu, sehingga kami tidak akan mengambil pemain dari Indonesia dulu pada saat ini,” sambung Mirwan. 

Namun demikian, Mirwan menegaskan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk merekrut pemain asal Indonesia. Hal itu bisa terjadi jika mereka sudah stabil di Serie A. Namun, itu akan memerlukan waktu sekitar dua hingga empat tahun. “Mungkin kalau sudah dua, tiga, empat tahun mungkin iya,” tukas Mirwan. 

Halaman Selanjutnya

“Ini semua adalah pemain yang bisa mengangkat prestasi kami. Kalau kami hanya punya tiga slot pemain non-Uni Eropa, saya rasa kami akan memprioritaskan untuk bertahan [di Serie A] dulu, sehingga kami tidak akan mengambil pemain dari Indonesia dulu pada saat ini,” sambung Mirwan. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *