Cicip Kopi Arabika Ethiopia dengan Aroma Buah dan Bunga yang Intens

Rabu, 25 Oktober 2023 – 17:14 WIB

JAKARTA – Mungkin tak banyak yang tahu kalau Ethiopia merupakan tempat kelahiran kopi Arabika pertama. Fakta ini pun bisa ditelusuri dari abad ke-15. Keistimewaan dari rasa kopi Ethiopia ini dihadirkan oleh Tomoro Coffee melalui Master S.O.E. Series.

Baca Juga :

Daftar Harga Pangan 25 Oktober 2023: Beras, Cabai hingga Daging Sapi Naik

Seri ini merupakan hasil kolaborasi para ahlinya pembuat kopi yaitu Dale Harris, World Barista Champion 2017 dan Muhammad Aga, Indonesia Barista Champion 2018 dengan pilihan rasa Caffè Americano, Caffè Latte, dan Breve Latte yang disajikan dengan kemasan “Black Cup”, kemasan baru yang telah disempurnakan dari Tomoro Coffee.

Tomoro Coffee Chief Coffee Master & World Barista Champion 2017, Dale Harris menjelaskan, S.O.E. berasal dari kata single origin espresso yang artinya menggunakan biji kopi yang berasal dari satu sumber: jenis yang sama, daerah yang sama, wilayah yang sama, atau bahkan satu tanaman yang sama.

Baca Juga :

Ilmuwan Telah Temukan Akar Penyebab Obesitas pada Kebanyakan Orang, Bukan Makan Berlebih

Peluncuran Master S.O.E. Series.

“Kali ini, kami menggunakan biji kopi Guji Natural Grade 1. Guji itu sendiri adalah salah satu wilayah di Ethiopia yang berada di ketinggian 2.000 – 2.350 mdpl sehingga biji kopi yang dihasilkan memiliki lebih banyak gula dalam buah dan akhirnya menghasilkan aroma buah dan bunga yang lebih intens. Selain itu, waktu panennya adalah November 2022 – Februari 2023 sehingga menjadikannya kopi terbaik yang dapat masyarakat bisa nikmati mulai hari ini,” katanya dalam peluncuran Master S.O.E Series di Mbloc Space Jakarta, Selasa 24 Oktober 2023.

Baca Juga  Tidak di Istana Merdeka, SBY Upacara HUT RI ke-78 di Pacitan Bersama AHY dan Ibas

Baca Juga :

Jakarta Coffee Week 2023 Segera Digelar, Jelajahi Perjalanan Kopi dari Masa Lalu hingga Masa Depan

Tomoro Coffee Master & Indonesia Barista Champion 2018, Muhammad Aga menambahkan, Master S.O.E. Series telah melalui proses pemilihan kualitas biji kopi yang sangat ketat dan melakukan lebih dari 1.000 kali observasi melalui coffee cupping mulai dari pengambilan sampel di daerah dan kebun, dan mencicipi sampel roast cupping, hingga akhirnya kami memilih biji kopi Shakiso Guji.

“Tidak lupa, kami juga mencicipi espresso yang berperan penting untuk menentukan bagaimana kami ingin menyajikan kopi ini kepada publik. Semua upaya ini kami lakukan untuk mendapatkan profil rasa terbaik yang sesuai dengan kesukaan masyarakat Indonesia. Semua upaya kami ini juga tidak sia-sia karena kopi ini mendapatkan skor 86,5 dalam tes skor cupping internal yang artinya specialty coffee yang enak. Kami memberikan tiga pilihan varian rasa yang dapat menyesuaikan kesukaan dan kebutuhan para pecinta kopi. Mulai dari Caffe Americano, Caffe Latte, serta Breve Latte yang merupakan campuran susu dengan krim sehingga lebih creamy,” jelas dia.

Master S.O.E. Series disajikan dengan menggunakan kemasan baru “Black Cup” dengan inovasi terbaru menggunakan teknologi anti tumpah.

“Kemasan “Black Cup” memiliki peningkatan kualitas desain yang sangat unik. Tutup cangkir Black Cup menerapkan metode refluks anti bocor yang dapat membuang tekanan udara panas dari dalam, dengan bentuk desain yang terbungkus penuh 180°, dan ruang untuk mencegah kopi tumpah langsung ke luar cangkir. Teknologi ini menjadikan minum kopi menjadi lebih menyenangkan dan memudahkan pecinta kopi saat memegangnya, dan juga saat memesan dari platform pesan-antar online,” kata Tomoro Coffee Product Research & Development Manager Tomoro Coffee, Hadi Suwardi.

Baca Juga  Rencana Penyebaran Nyamuk Wolbachia di Jakarta Barat Masih Tahap Sosialisasi

Halaman Selanjutnya

Master S.O.E. Series disajikan dengan menggunakan kemasan baru “Black Cup” dengan inovasi terbaru menggunakan teknologi anti tumpah.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *