Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Bersama Alazka Care dan 1500 Anak Yatim

Sabtu, 30 Maret 2024 – 12:07 WIB

Jakarta – Alazka Care Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading (Alazka), bekerja sama dengan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Ancol) menggelar acara santunan Ramadhan yang meriah untuk kedua kalinya di Dunia Fantasi atau Dufan. Upaya itu dilakukan dalam semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama.

Baca Juga :

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Kegiatan tersebut digelar pada 29 Maret 2024 itu berhasil menyentuh hati 1500 anak yatim yang hadir. Dukugan acara dari berbagai donatur seperti para orang tua siswa, MPPS, BPPS TK, BPPS SD, BPPS SMP, BPPS SMA, MT. Ar-Rayyan, PT Sapamoving Trans Indonesia, NAC, ATC, Alazka Journey, Batik Bagus Surya Pangestu, Samudra, Hamzah Baja, BSI, PLN Icon Plus, RS Wijaya Kusuma, Helow Panda, GHN, JAQ Aquatics, PT. Boga Teknik Utama, Pintro, RM Simpang Raya, Solaria, AW, Bandar Jakarta, Komib, Jimbaran, Mal Artha Gading dan termasuk dari Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading dan Ancol.

Baca Juga :

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Santunan yang disediakan dalam acara ini mencakup paket bingkisan dan uang tunai. Hal ini untuk memberikan bantuan yang komprehensif dan mewujudkan kebahagian melalui rekreasi wahana Dufan. Selain itu,  bantu memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari anak-anak yatim dari berbagai daerah di Jakarta, Bogor, Bekasi dan sekitarnya.

Baca Juga :

Viral Sosok Riccie Playboy, Pria Asal Medan yang Gemar Bagi-bagi Iphone

Farida Sjafiani Sjamhudi selaku Wakil Ketua Pelaksana Harian Bidang Sosial Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari semua pihak yang telah turut serta dalam acara tersebut.

“Kami sangat bersyukur dapat kembali menyelenggarakan acara santunan Ramadhan ini untuk kedua kalinya di Dufan Ancol. Dukungan besar dari donatur dari berbagai kalangan telah membuat acara ini menjadi lebih berarti dan bermanfaat bagi anak-anak yatim yang hadir. Semoga santunan yang kami berikan dapat meringankan beban mereka dan membawa kebahagiaan serta harapan baru dalam hidup mereka,” ujarnya.

Direktur Utama Ancol, Winarto mengatakan, kegiatan kolaborasi ini sebagai agenda rutin tahunan yang akan terus dilaksanakan sebagai wujud rasa kepedulian sosial bagi masyarakat sekitar. Kemudian, implementasi salah satu pilar sustainable development goals (SDG’s) yaitu kemitraan untuk mencapai tujuan.

“Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian bagi  masyarakat khususnya untuk  anak-anak yatim dan dhuafa. Tahun ini kami kembali bersinergi  dengan Yayasan Al Azhar Kelapa Gading  untuk memperluas dampak agar semakin banyak yang dapat menerima manfaat dari program baik ini,” kata Winarto.

Tidak hanya memberikan bantuan materi, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan rekreasi wahana Dufan, acara keagamaan, dan ceramah agama. Lalu, ada juga pertunjukan seni Islami turut meramaikan suasana, memberikan kesan yang mendalam bagi para peserta.

Irsan Nurfaqih Sjamhudi selaku Ketua Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading juga mengungkapkan rasa bahagianya dapat turut serta dan berkontribusi dalam acara tersebut. Dia bilang anak-anak merupakan generasi masa depan dan aset bangsa yang harus diperhatikan.

“Dan, setiap upaya kecil yang kita lakukan untuk mereka memiliki dampak yang besar. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang nyata bagi mereka serta masyarakat sekitar,” jelas Irsan.

Acara “Berbagi Kebahagiaan untuk Generasi Masa Depan Santunan 1500 Anak Yatim” yang dihelat Alazka Care Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading, Ancol, dan Dewan Pendidikan Jakarta Utara ini tak hanya mencerminkan semangat kebersamaan dan kepedulian. Namun, juga berikan inspirasi bagi masyarakat luas untuk turut serta dalam berbuat kebaikan. “Semoga semangat berbagi ini dapat terus berkobar dan memberikan dampak yang positif bagi anak-anak yatim serta masyarakat pada umumnya,” tuturnya.
 

Baca Juga  Bahas Konflik Israel-Hamas, Pangeran William Jadi Keluarga Kerajaan Pertama yang Bela Palestina

Halaman Selanjutnya

“Kami sangat bersyukur dapat kembali menyelenggarakan acara santunan Ramadhan ini untuk kedua kalinya di Dufan Ancol. Dukungan besar dari donatur dari berbagai kalangan telah membuat acara ini menjadi lebih berarti dan bermanfaat bagi anak-anak yatim yang hadir. Semoga santunan yang kami berikan dapat meringankan beban mereka dan membawa kebahagiaan serta harapan baru dalam hidup mereka,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *