Barcelona Bidik Manajer Klub Papan Tengah Premier League

Rabu, 3 April 2024 – 23:10 WIB

Spanyol – Barcelona masih mencari sosok yang tepat untuk dipercaya sebagai pengganti Xavi Hernandez. Di akhir musim ini, tim asal Catalan bakal berpisah dengan Xavi sebagai pelatih.

Baca Juga :

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

Xavi sejak beberapa waktu lalu sudah mengumumkan keputusannya tak lagi melatih Barcelona di musim depan. Tugas manajemen yang kemudian harus mencari pengganti tepat.

Beberapa nama pengganti Xavi Hernandez bermunculan. Tapi sampai sekarang belum ada kepastian dari manajemen terkait dengan pilihan pelatih baru.

Baca Juga :

5 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs Luton Town di Premier League

Mengutip Tribal Football, kini ada satu nama yang masuk dalam daftar pelatih Barcelona musim depan. Dia adalah Andoni Iraola yang juga berasal dari Spanyol.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Photo :

  • AP Photo/Emilio Morenatti

Baca Juga :

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Aston Villa di Premier League

Andoni Iraola masih berusia 41 tahun. Akan tetapi, dia dianggap bisa jadi pengisi posisi yang ditinggalkan Xavi karena punya pengalaman melatih sejak 2019.

Iraola kini merupakan manajer tim papan tengah Premier League, Bournemouth. Dia masuk ke kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris baru pada musim 2023/2024.

Jika ingin mendapatkan Iraola, Barcelona setidaknya harus mengeluarkan biaya kompensasi. Karena kontraknya bersama Bournemouth masih berjalan hingga 2025 mendatang.

Baru 36 pertandingan yang dilalui oleh Iraola bersama Bournemouth. Catatannya adalah 15 kemenangan, delapan kali imbang, dan 13 kali menelan kekalahan.

Sebelum gabung dengan Bournemouth, Iraola melatih Rayo Valecano sejak 2020 hingga 2023. Setahun pula dihabiskannya untuk melatih CD Mirandes.

Baca Juga  Viral Poster Susunan Kabinet Prabowo-Gibran, Airlangga: Hoax!

Karier sebagai pelatih kepala dimulai oleh Iraola bersama AEK Larnaca. Tapi di tim asal Cyprus itu, dia cuma menjalani 29 pertandingan.

Halaman Selanjutnya

Jika ingin mendapatkan Iraola, Barcelona setidaknya harus mengeluarkan biaya kompensasi. Karena kontraknya bersama Bournemouth masih berjalan hingga 2025 mendatang.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *