Anies dan Prabowo Kompak Incar ‘Kandang Banteng’ PDIP di Jawa Tengah

TEMPO.CO, Jakarta – Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan blak-blakan menargetkan dirinya bisa menang di Provinsi Jawa Tengah pada Pilpres 2024. Sementara bakal capres Prabowo Subianto juga disebut diam-diam mengincar lumbung suara PDIP di Jawa Tengah yang dikenal sebagai ‘kandang banteng’ itu.

Anies percaya raih suara di Jawa Tengah

Anies percaya diri bisa memperoleh suara dari provinsi yang disebut sebagai ‘kandang banteng’ alias basis PDIP tersebut.

Jawa Tengah ini merupakan basis lawan. Tapi bukan berarti kita tidak bisa (menang). Tanah ini bukan tandus. Kita bisa menanam ladang-ladang subur di sini. Syaratnya nanamnya harus dengan cara yang benar. Cara nanamnya bapak dan ibu yang lebih tahu,” ujar Anies, seperti dilansir dari Losergeek.org, Senin, 21 Agustus 2023.

Arahan ini Anies sampaikan dalam acara ‘Temu Relawan Anies Baswedan se-Jawa Tengah’ di Semarang, Jawa Tengah, pada Ahad malam, 20 Agustus 2023. Arahan mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut tepuk tangan ratusan relawan yang hadir.

Anies menyebut Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia. Menang di Jawa Tengah, kata dia, akan berkontribusi pada target pemenangan di seluruh Indonesia. “Makanya saya titip agar semuanya bisa menjangkau dan mengorganisir hingga ke TPS,” kata Anies.

Anies juga mengingatkan agar semua simpul relawan di Jawa Tengah maksimal menjaga perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Menurut dia setiap TPS minimal dijaga dua relawan. “Mencari suara itu penting, tapi menjaga suara itu jauh lebih penting,” kata Anies.

Sementara itu, Ketua DPW Anies Jawa Tengah, Joko Purnomo menjelaskan bahwa pihaknya bersama simpul relawan lain terus bekerja memenangkan Anies pada Pilpres 2024. Joko menargetkan pendirian posko pemenangan Anies di 600 desa di Jawa Tengah pada November 2023. 

Baca Juga  Mengapa Bioskop Identik dengan Popcorn?

Prabowo disebut incar Jawa Tengah

Sementara itu, Prabowo juga disebut secara diam-diam mengincar ‘kandang banteng’. Hal ini diungkapkan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait deklarasi dukungan kadernya, Budiman Sudjatmiko, kepada Prabowo.

Selanjutnya: Hasto memberi catatan soal lokasi deklarasi…



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *