Anies Baswedan Kulineran di Bogor sambil Menikmati Nyanyian Pengamen

Senin, 18 September 2023 – 17:41 WIB

Bogor – Kedatangan Bakal Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan ke Jalan Suryakencana, Bogor, Jawa Barat untuk menikmati kuliner makan siang disambut antusias warga tak terkecuali para pengamen. Mereka bahkan mengimprovisasi lagu dengan lirik-lirik memasukan nama Anies dan stastusnya sebagai Bakal Calon Presiden.

Baca Juga :

Anies Baswedan Jawab "Enggak Ada Tanggapan" soal Jokowi Punya Data Parpol dari Intelijen

Saat itu, Anies mampir ke Rumah Makan Soto Pak Yusuf, Jalan Suryakencana, Minggu 17 September 2023. Saat tiba susah ada beberapa pengamen menyanyikan lagu.  Namun beberapa lagu diimprovisasi oleh para pengamen yang sedang membawakan lagu ME berjudul Inikah Namanya Cinta.

“Ini ingin daku menyapanya. Menyapa dirinya. Bercanda tawa dengan dirinya
Namun apa yang kurasa  Aku tak kuasa
Aku tak tau harus berkata apa. Inikah namanya cinta Oh inikah cinta. Cinta pada jumpa pertama. Inikah rasanya cinta
Oh inikah cinta Terasa bahagia saat jumpa
Dengan Pak Anies
,” lirik para pengamen.

Baca Juga :

PKB Sebut ‘The Avengers’ Anies-Cak Imin Diumumkan pada Akhir September

Anies Baswedan menikmati nyanyian pengamen di Bogor

Salah seorang musisi jalanan mengaku kaget saat Anies mengajak mereka duduk di sampingnya dan meminta dibawakan lagu yang mereka nyanyikan dari Band Naif.

Baca Juga :

Nasdem Sebut Kesiapan Pendaftaran Anies-Cak Imin ke KPU Sudah 85 Persen

“Kaget ya. Orangnya ramah baik, ngobrol alhamdulillah Pak Anies baik banget, tadi kita diminta duduk terus nyanyi divideokan,” ucapnya.

Pengamen nyentrik lain tiba-tiba datang mencegat Anies saat menuju keluar. Dia  membawa ukulele menggunakan totopong atau ikat kepala sunda.

“Ayo Pak Anies Foto dulu, pakai rompi kemeja biru, Indonesia. Pak Anies memang tampan sekali, yu mari foto dan selfi. Dia pakai kacamata, bakal calon wakilkan Indonesia nomor satu yang akan memimpin Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga  Apa yang Dirasakan Seseorang saat Mati Suri? Begini Menurut Pandangan Islam dan Medis

Di sela waktu menghadiri sejumlah agenda di Bogor, Anies menyempatkan diri makan siang mencari kudapan di Kota Bogor,Jalan Suryakencana. Ia makan siang dengan Soto Pak Yusuf dan membeli cemilan, salah satunya kue Ape.

Usai makam siang, Anies menemui komunitas sopir angkot di Terminal Baranangsiang, dalam pertemuan itu Anies mendengar aspirasi yang diinginkan para sopir di kota yang dijuluki sejuta angkot tersebut. Anies juga memaparkan sejumlah solusi mengatasi sepinya penumpang dari pengaturan moda transportasi seperti Jaklingko saat dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Di akhir pertemuan dengan para sopir angkot  tiba-tiba para pengamen jalanan mengadang sambil membawakan lagu Gombloh, Kebyar Kebyar dan ibu pertiwi. Di kesempatan itu, Anies terlihat ikut bernyanyi hingga selesai.

Halaman Selanjutnya

“Ayo Pak Anies Foto dulu, pakai rompi kemeja biru, Indonesia. Pak Anies memang tampan sekali, yu mari foto dan selfi. Dia pakai kacamata, bakal calon wakilkan Indonesia nomor satu yang akan memimpin Indonesia,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *