Anggota TNI Guncang MMA Dunia, Punya Rekor Mengerikan di One Pride

Senin, 18 Desember 2023 – 20:36 WIB

VIVA – Petarung MMA Indonesia, Ronal Siahaan menorehkan namanya di panggung MMA Internasional. Jebolan One Pride itu meraih kemenangan di Cage Warriors 165 di San Diego. 

Baca Juga :

Viral Aktivis KAMMI Jadi Korban Pemukulan Prajurit TNI AU, Kadispenau: Pelaku Sudah Diproses

Dalam pertarungan yang digelar di Sycuan Casino Resort, Sabtu 16 Desember 2023, WIB, Ronal Siahaan mengalahkan Andrew Johson-Cabrera. Dia menang melalui unanimous decision (30-27, 30-27, 30-27).

Ronal adalah seorang anggota TNI AD berpangkat Pratu. Dia merupakan prajurit Yonarhanud 1/PBC/1. Ronal digembleng di camp MMA Fight Academy proyeksi Mola.

Baca Juga :

1.075 Personel Marinir TNI AL Siap Amankan Pemilu di Papua

Terkait kemenangannya, Ronal menyebut persiapan yang matang adalah kuncinya. Sejatinya, Andrew Johson adalah petarung yang lebih senior ketimbang dirinya, namun berkat persiapan dan keyakinan diri, Ronal mampu meraih kemenangan.

“Untuk pertandingan saya kemarin berlaga tiga ronde dan saya menang poin, Dalam pertandingan itu, saya percaya diri dan mengeluarkan teknik yang selama ini saya latih. Kebetulan saya lebih unggul di striking, jadi saya jadikan itu senjaya untuk meraih poin,” kata Ronal.

Baca Juga :

Pimpin Apel Luar Biasa Jelang Pensiun, Wakasau Gustaf Sampaikan Pesan Perpisahan Ini

“Untuk lawan kebetulan dia punya BJJ dengan sabuk coklat. Otomatis sudah senior jauh. Saat saya bermain di bawah dia lebih bagus. Saya hanya unggul di power saja, makanya saya bisa sedikit keluar dari kontrolnya,” sambungnya.

Sebelum terjun ke MMA internasional, Ronal menjalani karier di ajang MMA terbesar di Indonesia, yakni One Pride. Rekornya mengerikan, petarung asal Sumatera itu tidak tersentuh kekalahan dalam tujuh pertarungan.

Baca Juga  DJ Soda Alami Pelecehan Seksual saat Tampil di Jepang, Beri Peringatan ke Netizen

Diakui Ronal, penampilannya di One Pride memberikan kepercayaan diri tampil di ajang internasional, Menurutnyam kualitas petarung-petarung di One Pride juga tidak kalah jauh dengan di luar negeri.

“Ya benar sebelumnya saya fighter di One Pride. Kita tau rekor saya di One Pride belum pernah kalah jadi setelah saya masuk di ajang internasional, dengan saya bertarung di nasional, sangat membantu,” kata Ronal.

“Karena saya sudah terbiasa bermain profesional. Dengan saya bermain di tingkat internasional saya tidak terlalu canggung untuk menyesuaikan. Jadi bagi saya sangat membantu,” ucapnya.

 

Halaman Selanjutnya

Diakui Ronal, penampilannya di One Pride memberikan kepercayaan diri tampil di ajang internasional, Menurutnyam kualitas petarung-petarung di One Pride juga tidak kalah jauh dengan di luar negeri.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *