Ada yang Picu Masalah Korea-Tiongkok, Drama Korea Ini Batal Tayang

Rabu, 15 November 2023 – 05:30 WIB

KOREA SELATAN – Menjelang akhir tahun, para pecinta drama Korea Selatan pasti menanti drama terbaru yang menyuguhkan cerita-cerita menyegarkan maupun menegangkan. Setiap tahunnya, ada banyak drama Korea bermunculan dengan para pemain dan jalan cerita yang menarik hingga membuat penontonnya gagal move on.

Baca Juga :

Ganjar Senang Dapat Nomor Urut 3 karena Sesuai Sila Ketiga Pancasila

Akan tetapi, ada juga drakor yang justru mendapatkan kritik pedas dari publik hingga menuai kontroversi. Akibatnya, drama-drama tersebut tidak jadi ditayangkan meskipun sempat memutar beberapa episode. Kontroversi itu tidak hanya dari ide cerita yang dianggap kurang pantas, tetapi juga karena skandal yang dialami oleh pemainnya.

Melansir Koreaboo, berikut ini adalah tiga drama yang terjerat kontroversi dan akhirnya batal tayang. Yuk, scroll.

Baca Juga :

Ganjar Singgung Politik Drakor di Depan Anies-Cak Imin dan Prabowo-Gibran

1. Joseon Exorcist (2021)

Baca Juga :

Kemelut Pembangunan Bandara Pokhara Nepal, Dirjen Penerbangan Diduga Korupsi Hingga Triliunan

Joseon Exorcist adalah drama fantasi sejarah dengan sentuhan supernatural. Drama ini berpusat pada kisah keluarga kerajaan Joseon dan perjuangan mereka melawan roh jahat. Meski alur ceritanya menarik perhatian penonton, namun drama ini langsung mendapat reaksi keras atas eksekusinya.

Setelah merilis dua episode, penonton mengkritik drama Joseon Exorcist karena alat peraga dan peristiwa bersejarahnya yang tidak akurat, yang selanjutnya memicu ketegangan antara Korea Selatan dan Tiongkok. Pihak sponsor menarik diri dari acara tersebut, dan penonton mulai mengajukan petisi untuk membatalkannya.

Pihak stasiun televisi juga akhirnya memenuhi keinginan penonton. Meskipun dramanya telah selesai 80 persen, Joseon Exorcist dibatalkan dan tidak ditayangkan setelah episode dua.

Baca Juga  Heboh soal Toilet Gender Netral di Sekolah Internasional, Dinas Pendidikan DKI Turun Tangan

2. School 2020 (2020)

Serial School dari stasiun televisi KBS dimulai pada tahun 1999 dan di-reboot dengan popularitas School 2013, yang dilanjutkan dengan Who Are You: School 2015 dan School 2017. Jadi para penggemar serial ini sangat antusias dengan School 2020, sampai keadaan berubah menjadi sebaliknya.

Sementara Kim Yohan WEi dipilih sebagai pemeran utama pria, aktris Ahn Seo Hyun awalnya dipilih sebagai pemeran utama wanitanya. Namun drama tersebut menjadi berita utama karena “secara tidak adil” mengeluarkan Ahn Seo Hyun dari pemerannya.

Kontroversi semakin besar ketika peran Ahn Seo Hyun ditawarkan kepada Kim Sae Ron. Namun, ada alasan lebih dari itu yang tak diungkapkan, menjadi alasan mengapa pemeran wanita dalam drama tersebut diganti. Produser pun mengungkapkan ayah Ahn Seo Hyun dan tuntutannya yang berlebihan adalah penyebab mengapa akhirnya pemeran wanita digantikan oleh orang lain.

Akibatnya, drama School 2020 dibatalkan karena mereka masih memiliki Kim Yohan sebagai pemeran utama pria, mereka mengubah naskah, merekrut pemeran baru, dan membuat drama baru School 2021.

3. Four Sons

Dengan Park Hae Jin sebagai pemeran utama pria, Four Sons berpusat pada kisah seorang pria yang mencoba memecahkan misteri di balik kematian ibunya. Saat ia terjerat dalam konspirasi, segalanya menjadi lebih aneh ketika ia menemukan pria lain yang mirip dengannya. Seperti Joseon Exorcist, alur ceritanya membuat penonton tertarik hingga kontroversi dimulai.

Syuting untuk serial ini dimulai pada 2018, dengan Nana sebagai aktris utama wanita. Namun akhirnya ditunda beberapa bulan kemudian karena perbedaan pendapat antara sutradara dan perusahaan produksi Victory Contents. Nana dan sutradara sama-sama memutuskan untuk keluar dari drama.

Baca Juga  KAI Celebrates Indonesian Independence Day with Ticket Deals at Rp78,000

Meskipun syutingnya tertunda, perusahaan produksi berusaha menghentikan Park Hae Jin dari syuting drama tahun 2020 Forest. Park Hae Jin akhirnya menggugat Victory Contents dan menang. Pada akhirnya, Four Sons dihapuskan, dan cuplikan filmnya diubah menjadi serial web enam episode Genesis tiga tahun kemudian.

Halaman Selanjutnya

Pihak stasiun televisi juga akhirnya memenuhi keinginan penonton. Meskipun dramanya telah selesai 80 persen, Joseon Exorcist dibatalkan dan tidak ditayangkan setelah episode dua.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *